Rombongan PISA Songklha Thailand Anjangsana ke MAN 1 dan MAN 2 Pekanbaru

Ditulis Oleh imuss Jum'at, 16 Maret 2018, 15:39

Riau (Inmas)- Usai anjangsana ke Kanwil Kemenag Riau, 14 Rombongan Principles And Director Of Private Islamic School Association (PISA) atau Persatuan Sekolah Swasta Islam Songklha Thailand melanjutkan kunjungannya ke SMA Muhammadiyah, MAN 2 dan MAN 1 Pekanbaru, Jumat (16/3/2018) siang.

Kunjungan rombongan PISA Thailand didampingi Kabid Penmad Kemenag Riau H Asmuni MA dan Kasi Kelembagaan Sistem Informasi H Hera Firmansyah S Ag dan disambut oleh Kepala Madrasah dan Guru- guru pada MAN 2 dan MAN 1 Pekanbaru. Kepala MAN 2 Pekanbaru melalui Wakil Ketua Manajemen Mutu, Efni Nofita M Pd usai mendapat kunjungan Rombongan PISA Songklha Tailand berharap, kunjungan sosialiasi tersebut hendaknya ada tindalanjut dalam bentuk kerjasama yang dapat meningkatkan pendidikan di Madrasah.

“Kunjungan dari PISA Songklha Thailand kami sangat menyambut baik sekali silaturahmi ini dan memang kedepan kita harapkan nanti silaturahim ini dapat ditingkatkan menjadi suatu program kerja sama dimana keduabelah pihak bisa nanti saling mengambil hal-hal positif dan program-program unggul sehingga pendidikan islam baik itu di MAN 2 Model Pekanbaru khususnya di Riau dan di Thailand sama-sama mencapai hasil yang optimal,” ucapnya.

Kepala MAN 1 Pekanbaru, H Marzuki MA, terhadarp kunjungan Rombongan PISA Songklha Thailand mengatakan, dengan kunjungan tersebut berharap ada ruang gerak bagi MAN 1 Pekanbaru untuk mengembangkan program pendidikan bersama Negara tetangga.

“Kami atas nama keluarga besar MAN 1 Pekanbaru merasa berbangga sekali atas kunjungan oleh tamu dari Thailand yaitu Persatuan Sekolah Swasta Islam di Songklha Thailand kami sekali lagi merasa puas sekali. Mudah-mudahan dengan silaturahmi dari mereka ini kedepan akan terjadi ruang yang baik terutama dari pihak MAN 1 Pekanbaru dengan pihak PISA Songklha, Thailand khususnya diantara kepala-kepala yang ada di Kota Pekanbaru dengan kepala yang ada dimadrasah di Thailand,” ujarnya.

Usai melakukan kunjungan ke SMA Muhammadiyah, MAN 2 dan MAN 1 Pekanbaru, rombongan PISA Songklha Thailand akan melanjutkan perjalanan ke MAN Taluk Kuantang Kabupaten Kuansing. (mus/anto/aulia/satria/eka)
kembali ke daftar berita

Berita Lainnya