Tinjau Gedung SBSN, Kabid Urais : Pembangunan Harus berdampak Sosial

Ditulis Oleh belen Rabu, 07 Februari 2018, 15:58

Bengkalis (Inmas) Dalam Rangka Meningkatkan Pelayanan di Bidang Urusan Agama Islam melalui Proyek Pembangunan Sertifikat Berharga Syariah Negara, Kepala Bidang Urusan Agama Islam, Drs. Irhas beserta tim meninjau Kantor Urusan Agama serta Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis pada Selasa 06 Februari 2018.

Peninjauan Lokasi yang juga didampingi  Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bengkalis diwakili Kasi Bimas Islam, Zulkarnaen S.Ag, Kepala KUA Kec.Bengkalis, Muhidin.S.Ag,  Kasubag Inmas, Dedi Sahrul S.Kom.M.Si dan tiga orang tim Inmas.

Pada kesempatan Ini Kabid Urais menyampaikan dengan adanya Proyek Pembangunan Sertifikat Berharga Syariah Negara mampu menyediakan beberapa Gedung yang sangat vital dibutuhkan Kementerian Agama yaitu dengan dibangunnya Kantor Urusan Agama dan Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji  di Kabupaten Bengkalis.

Ia berharap dengan berdirinya KUA yang menelan dana sekitar 1,6 Miliar ini mampu menumbuhkan motivasi dan semangat baru bagi setiap ASN yang terkait didalamnya dan Juga mampu menciptakan dampak sosial bagi orang-orang yang berada di sekitar KUA dan Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji.

Sementara Itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkalis, melalui Kepala Seksi Bimas Islam, Zulkarnaen S.Ag menyampaikan terima kasih Kepada Kementerian Agama yang telah mengalokasikan sebagian Proyek Pembanguanan Berharga Syariah Negara pada Kabupaten Bengkalis. beliau berharap setelah mendapatkan gedung baru semua ASN mampu memberikan pelayanan yang lebih kepada masyarakat Khususnya Pelayanan Nikah, Rujuk, Haji,Zakat dan Wakaf.

Ditambahkan Muhidin S.Ag Selaku Kepala KUA Kecamatan Bengkalis, ini merupakan hal yang sangat luar biasa dikarenakan kami sudah mampu menikmati sebagaimana layaknya gedung Kantor untuk bekerja melayani Masyarakat.( belen/Adi/anto)

kembali ke daftar berita

Berita Lainnya