Para Tamu se-Riau Banjiri Malam Syukuran HAB Kemenag ke-72

Ditulis Oleh vera Rabu, 03 Januari 2018, 22:48

Riau (Inmas) - Setelah melaksanakan gerak jalan kerukunan serta kegiatan bhakti sosial yang terfokusbpada khitanan massal, donor darah dan kunjungan ke panti asuhan acara HAB Kemenag ke -72, Selasa (02/01). Malamnya Kemenag  Riau juga menggelar malam tasyakuran hingga di penghujung acara.

Kakanwil mengungkapkan sesuai dengan tema HAB Kemenag tahun ini "Tebarkan Kedamaian dan bersih melayani, sudah seharusnya menjadi momentum kedamaian bagi semua elemen Kemenag", tuturnya diawal arahan. "Sudah saatnya Kemenag memaknai pesan damai ini dengan selalu menciptakan keharmonisan dilingkungan keluarga besar Kemenag dan masyarakat. "Semoga hubungan yang baik yang ada saat ini tetap bisa dipertahankan sekaligus ditingkatkan di masa datang", harapnya.

Pada kesempatan yang sama Rektor UIN menegaskan melalui momen HAB Kemenag ke 72, perlu bagi seluruh ASN Kemenag untuk memperbaharui semangat dalam upaya pembinaan dan pembangunan umat. "Kemenag itu pionernya untuk menyebarkan kedamaian dinegeri ini", ucapnya. Apalagi yang digarap Kemenag sangatlah kompleks dan cenderung sensitif karena mengurus masalah golongan dan agama yang beragama, bahkan juga bertanggung jawab terhadap masalah pendidikan", imbuhnya. "Semoga Kemenag makin berjaya diusia yang semakin senja ini", do'a beliau.

Kami atas nama pemda Kuansing menyampaikan selamat datang kepada seluruh tamu hadirin dari seluruh kab/kota ke Kuansing", ucap Bupati mengawali sambutannya. Ia mengaku sangat berbangga dan senang dengan kehadiran ribuan tamu yang hadir di daerahnya. "Semoga selama berada disini merasa nyaman dan aman", ucapnya lagi.

Tak lupa pada kesempatan itu H Mursini menyampaikan permintaan maaf, bilamana selama pelaksanaan berlangsung masih terdapat kekurangan kendatinia mengaku tekah berupaya semaksimal mungkin untuk kelancaran kegiatan HAB tersebut. "Itulah yang dapat kami suguhkan, yang dapat kami laksanakan demi Kementerian tertua dinegeri ini", ungkapnya. "Semoga kedepan bisa kebih maju dan makin berjaya dalam upaya pembangunan ummat.

Sebagai informasi, di penghujung acara malam syukuran di lakukan penyerahan prasasti kepada empat Pondok Pesantren yaitu PP Almujtahada Pekanbaru, PP Darul Wasiah Kampar, PP Ahsabu Sunnah Kab Kampar dan PP Arrahmi Pekanbaru. Dilanjutkan dengan pengumuman para pemenang lomba menghias kue HAB Kemenang ke 72. 

Malam syukuran Kemenag ini di helat di rumah dinas Pendopo Bupati Kabupaten Kuansing yang berlokasi dijantung ibukota kabupaten. Acara terasa semakin meriah tatkala berbagai penampilan dan kejutan yang disuguhkan oleh siswa siswi madrasah Aliyah Kuansing mencuri perhatian para tamu yang hadir.(vera/mus/eka/faj/adi/anto)

kembali ke daftar berita

Berita Lainnya