Khitanan Massal dan Donor Darah Meriahkan HAB ke-72 Kemenag Riau

Ditulis Oleh vera Rabu, 03 Januari 2018, 17:38

Riau (Inmas) – Memanfaatkan momentum Hari Amal Bhakti Kementerian Agama RI ke-72 Tahun 2018, Kanwil Kemenag Riau menggelar serangkaian acara dan bhakti sosial berupa kegiatan khitanan massal dan donor darah serta kunjungan ke panti asuhan. Khitanan massal tersebut diikuti oleh 75 orang siswa madrasah, yang diprioritaskan terhadap keluarga yang kurang mampu. Sementara yang berpartisipasi dalam kegiatan donor darah berasal dari TNI, Polri, Kemenag, Pondok pesantren, madrasah dari sejumlah pemuda Desa Beringin Kampung Inggris. Dua kegiatan ini dipusatkan di aula Kemenag Kabupaten Kuansing setelah dilanjutkan dengan perlombaan menghias kue HAB Kemenag ke- 72 dengan tema Tebarkan Kedamaian dan Bersih Melayani.

Menurut Kakanwil Kemenag Riau Drs H Ahmad Supardi MA kegiatan bhakti sosial dan donor darah bagi warga kurang mampu sudah biasa dialkukan lembaganya, bahkan merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan setiap HAB Kemenag.

Ahmad Supardi mengakui berbagai rangkaian kegiatan yang dilaksanakan Kakanwil Kemenag beserta jajaran. Terutama dalam mendukung berbagai program pembangunan dan pembinaan umat yang telah ditetapkan pemerintah. “Kalau tahun ini ada donor darah, kunjungan ke panti asuhan  dan khitanan massal,semoga ditahun mendatang kita bisa mengunjungi dan membantu para pensiun Kemenag yang terkadang kehidupannya juga sulit, namun telah banyak berbuat dan berdedikasi untuk lembaga ini”, tandasnya.

Menanggapi hal tersebut Drs H Jisman Kakankemenag Kabupaten Kuansing mengaku sangat berterimakasih kepada Kakanwil beserta Kankemenag Kab/kota se-Riau telah mempercayakan Kuansing sebagai tuan rumah HAB Kemenag Riau ke-72 Tahun 2018. Untuk itu semoga kedepan bisa terlaksana lebih meriah lagi dan diwarnai dengan kegiatan yang lebih berbeda dari sebelumnya. Ia berharap kegiatan ini akan menambah spirit baru bagi seluruh ASN Kemenag untuk lebih meningkatkan kontribusinya dan kinerja dimasa mendatang.

Selain itu kegiatan dalam rangkaian peringatan HAB kemenag ke 72 Tahun ini juga menyelenggarakan, berbagai lomba seperti pertandingan olah raga seperti badminton , tenis meja serta futsalyang melibatkan seluruh ASN se-Provinsi Riau.(vera/mus/eka/adi/faj/anto)

kembali ke daftar berita

Berita Lainnya