Tendangan Kabag TU Tandai Pembukaan Turnamen Futsal Kemenag Riau Cup I

Ditulis Oleh vera Jum'at, 29 Desember 2017, 11:38

Riau (Inmas) – Kabag TU Kanwil Kemenag Riau Drs H Mahyudin MA didampingi Kepala bidang Penyelnggara Haji dan Umroh Drs Erizo Efendi MA menghadiri acara pembukaan Turnamen Futsal Kemenag Cup I pada Jum’at (29/12) di Fajar Futsal yang berlokasi di Jalan Paus Pekanbaru. Kegiatan ini diikuti puluhan tim diantaranya Tim Kanwil Kemenag Riau yang dipecah menjadi beberapa 3 tim, Kemenag Inhu, MTs Muara Fajar, Kemenag Siak, Dumai, Kampar, Pelelawan, UIN rektorat, Pasca Sarjana UIN Suska dan lain sebagainya.

Pembukaan berlangsung tertib di lapangan Fajar Futsal. Diawali dengan pembacaan do’a oleh Kasubbag Inmas Kanwil Kemenag Riau, dan dilanjutkan laporan dan sambutan oleh H muliardi MPd selaku ketua Panitia Turnamen, serta arahan yang disampaikan Kabag TU Kanwil Kemenag Riau.  Lalu diikuti dengan tendangan pertama (first kick) yang cukup cantik dilakukan oleh Kabag TU sebagai tanda dibukanya secara resmi turnamen futsal tahun ini.

Menurut Mahyudin turnamen futsal diselenggarakan sebagai bagian rangkaian acara peringatan Hari Amal Bakti ke-72. Dikatakannya Kemenag Riau juga melaksanakan berbagai macam kegiatan, baik upacara acara syukuran, gerak jalan kerukunan, sunat massal maupun donor darah. Dikatakannya kegiatan tersebut secara keseluruhan dipusatkan di Kuansing, sedangkan di ibukota provinsi kita laksanakan pertandingan bulu tangkis, bakti sosial dan termasuk juga turnamen futsal Kemenag Riau Cup I yang akan digelar selama dua hari kedepan, dalam mendukung kemeriahan HAB Kemenag ke 72.

Ia berharap kegiatan futsal yang dilaksanakan keluarga besar Kemenag bisa betul betul dapat dijaga sportifitasnnya. Ia menambahkan acara puncak peringatan Hari Amal Bakti ke 72 ini akan digelar pada Tanggal 3 Januari mendatang di Kab Kuansing,  Ia mengajak warga Kemenag supaya secara bersama sama mensukseskan Hari Amal Bakti Kemenag ke 72 ini. “Bagaimanapun Kemenag ini adalah milik kita bersama, artinya disini kita bercocok tanam, disini kita mencari rezeki, maka sangat perlu dukungan semua pihak demi suksesnya seluruh rangkaian kegiatan yang  berlangsung menjelang hari puncak mendatang”, tegasnya menghimbau.

Khusus kepada peserta turnamen futsal, Mahyudin mengingatkan agar menjaga sprotifitas, mengingat yang ingin kita pupuk disini adalah nilai silaturrahminya. “Apalagi ini adalah kegiatan olah tubuh yang menggunakan fisik, maka laksanakan dengan secara sportif dan fair”, pesannya.

Hal senada disampaikan Erizon Efendi selaku Ketua Umum Panitia Peringatan Hab Kemenag ke-71. Ia menilai selain untuk memeriahkan Hari Amal Bakti Kemenag Kegiatan futsal ini juga sebagai wadah penguat ukhuwah islamiyah diantara keluarga besar Kemenag. “Tidak hanya mencari sebuah kemenangan namun lebih kepada silaturrahminya”, tuturnya.

“Untuk kegiatan olah raga memang sengaja kita batasi, termasuk juga membatasi peserta”, tambah mantan Kepala Kemenang Kuansing tersebut. Mengingat kondisi kita di Kab/kota yang cukup jauh, maka kegiatan ini kita prioritaskan untuk ibukota provinsi saja. Kendati demikian, ada beberapa kab kota yang juga turut berpartisipasi dan ikut dalam kejuaraan turnamen futsal Kemenag Riau Cup I ini. Diantaranya Kota Dumai, Kab Siak, Kab Inhu, Pelelawan dan Kampar, ujarnya.

Sampai berita ini diterbitkan berlangsung pertandingan dari 4 tim yang dibagi dalam dua kelompok di lapangan yang berbeda. Untuk sesion pertama Tim Kemenag Riau berhadapan dengan UIN Rektorat disaksikan langsung oleh Kabag TU dan para pejabat eselon III dan IV lainnya yang turut hadir pada acara pembukaan.(vera/adi/eka)

 

 

kembali ke daftar berita

Berita Lainnya