Jelang 2018, Kakanwil Lantik Dua Pejabat Administrator Eselon III

Ditulis Oleh vera Kamis, 28 Desember 2017, 17:01

Riau (Inmas) – Di penghujung tahun 2017 Kakanwil Kemenag Sore ini, Kamis (28/12) melantik dua orang pejabat administrator  di lingkungan Kanwil Kemenag Riau. Seremonial pelantikan pejabat eselon III ini diselenggarakan di Aula Besar Kanwil Kemenag Riau. Tampak hadir sejumlah pejabat eselon III dan IV dilingkungan Kanwil Kemenag Riau, beserta sejumlah Kepala Kankemenag kab dan kota, pengurus Dharma wanita serta karyawan/ti Kanwil Kemenag Riau.

Drs H Ahmad Supardi MA dalam sambutannya mengingatkan kepada dua pejabat yang dilantik untuk segera pulang  kedaerah guna segera melakukan koordinasi dan rapat intern dengan para kasi, seluruh staf dan kepala madrasah negeri. Hal itu berguna  untuk menyamakan visi dan misi sebagai langkah awal dalam menyamakan konsolidasi, ucapnya.

Kakanwil mengintruksikan agar para pejabat ini segera melakukan koordinasi dengan pemkab setempat dan melaporkan diri  sehingga dengan demikian, bisa melakukan tugas dan tanggung jawab yang diberikan dengan baik kedepannya. Apalagi dalam waktu dekat, akan menghadapi peringatan HAB yang akan digelar pada tanggal 3 Januari mendatang di Kuansing. Tentu pejabat yang baru dilantik ini perlu melakukan persiapan  secara teknis dan koordinasi secepatnya, jangan sampai tak mengikuti hari HAB ini kendati masih dalam masa transisi.

“Syukurilah apa yang ada dihadapan selarang,p egawai Kemenag Riau saja ada sebanyak 6000 orang, sementara peluang untuk menjadi pejabat eselon III ini sangat sedikit. Di Kanwil hanya ada 9 tempat, sementara di Kab/kota hanya ada 12. “Dari sekian banyak orang dua pejabat ini termasuk yang dipilih, maka bersyukurlah kepada Allah Swt dan buktikanlah rasa syukur itu dengan bekerja keras dalam melakukan pelayanan dan pembangunan umat”, sebutnya memberi spirit.

H Darwison MA yang diamanahkan menjadi Kepala Kantor Kab Kepulauan Meranti mengungkapkan sebagai warga baru nantinya di tempat yang baru bertekad  akan memplejari kondisi yang ada di Meranti. “Saya akan merangkul seluruh elemen baik itu staf maupun pejabat Kemenag dan jajaran pemkab setempat . “Bagi mantan Kasubbag Umum Kanwil Kemenag Riau ini, tiada keberhasilan tanpa kebersamaan, tanpa mereka saya tidak akan bisa mencapai keberhasilan”, terangnya. Keberhasilan seorang pimpinan tergantung dari kinerja dan dukungan dari bawahannya, dan kinerja bawahan nya akan bergantung pada penilaian atasannya, tandas bapak lima anak ini kepada tim Inmas Kanwil Kemenag Riau.

Hal berbeda diungkapkan Mantan Kasi Bimas Islam Kemenag Inhu Drs H A Karim, yang mana pada hari ini dilantik menjadi Kepala Kantor Kemenag Kab Inhu. Momen pelantikan ini merupakan hari bersejarah sekaligus kejutan baginya. Ia menilai jabatan adalah amanah untuk menjalankan roda pembangunan Kantor Kementerian Agama Kab Inhu, sesuai dengan tupoksi yang telah diamanahkan.

Ia mengatakan akan melanjutkan program yang sudah ada di Kemenag Inhu selama ini, sekaligus membuat prgram baru dengan menjalin koordinasi yang baik dengan Pemeerintah daerah Inhu. ”Tak lupa saya mengucapkan ungkapan terimakasih tak terhingga kepada kru tim Dinamis TV Kanwil Kemenag Riau yang telah meliput secara langsung prosesi pelantikan saya hari ini”, tuturnya. “Dan ini adalah sejarah bagi keluarga besar kamikhususnya keluarga yang ada di Kab Meranti, semoga yang terjadi hari ini diberkahi dan diridhoi Allah Swt, tandasnya.

 

kembali ke daftar berita

Berita Lainnya