Kontingen MQKN Mulai Kembali ke Daerah Asal, Kontingen Riau Siap Bertolak Hari Ini

Ditulis Oleh vera Kamis, 07 Desember 2017, 17:11

Semarang (Inmas) - Bandara Ahmad Yani Semarang mulai ramai dipenuhi calon penumpang. Kebanyakan calon penumpang itu adalah para peserta yang sudah berlaga di Musabaqah Qiraatil Kutub ke VI di Pondok Pesantren Roudlotul Mubtadiin Balekamuta sebanyak 17 kontingen, dimana mayoitas kontingen ini berasal dari Indonesia timur. Dan untuk 17 kontingen lainmya pada hari ini 07 desember 2017.

Kontingen Riau sendiri bertolak ke kampung halamannya pada hari ini Kamis (07/12) untuk gelombang yang ke dua, menggunakan maskapai penerbangan Lion Air JT 0507 pada pukul 13.05 WIB. Setelah mendarat pada pukul 14.00, rombongan yang diketuai Kepala Bidang Pakis Drs H Fairus MA ini transit beberapa jam di Bandara Soekarno Hatta, kemudian para santri akan melanjutkan penerbangan menuju Pekanbaru pada pukul 18.25 WIB nanti, menggunakan pesawat Lion Air JT 0392.

Para peserta yang terdiri dari 59 orang ini tampak gembira sekaligus haru karena akan berpisah satu sama lain setelah selama lebih dari sepekan bersama berjuang untuk mengharumkan daerah di negeri orang.

Sebagian besar dari dari keseluruhan kontingen menggunakan penerbangan udara, sebagian lagi menggunakan jalur darat dan laut. Sebelum dipulangkan, para peserta yang terdiri dari santri berbagai pondok yang ada di Riau ini diberi kesempatan istirahat dan berwisata selama sehari penuh ke tempat destinasi yang telah disediakan panitia.

Dikatakan Dr Muhammad Fakhri MA bahwa setibanya di Pekanbaru para peserta langsung dipulangkan ke pondok masing masing, menggunakan tiga armada  bus damri yang disediakan pemda Kabupaten Kampar, 1 buah mini bus milik pesantren Darun Nahdhah dan 1 unit L 300  khusus pengangkut barang. Untuk pondok lainnya di jemput oleh pimpinan pondok masing masing, sebut Kasi Pd Pontren ini diruang tunggu Bandara.

Jika tidak mengalami penundaan diperkirakan kontingen ini tiba di Bandara SSK II Pekanbaru pada pukul 20.30 WIB. Sebagai informasi  esok harinya  panitia MQKN ke VI Kemenag Riau akan melakukan pertemuan usai kepulangan kontingen Riau  dengan Pemprov dan FKPP Provinsi Riau.

Sampai berita ini diterbitkan, rombongan berjumlah lebih kurang 97 orang ini masih berada diruang tunggu Bandara Soetta Jakarta. (vera)

kembali ke daftar berita

Berita Lainnya