Tim Irjen Kemenag RI Lakukan Pendampingan dan Konsultasi Pengelolaan Keuangan di Riau

Ditulis Oleh imuss Kamis, 16 November 2017, 14:21

Riau (Inmas)- Tim Irjen Kementerian Agama RI melakukan Pendampingan dan Konsultasi Pengeollan Keuangan di Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau, mulai 16 November 2017 hingga 10 hari kedepan.

Ketua Tim atau Pengendali Teknis Pendampingan dan Konsultasi Pengelolaan Keuangan Kemenag RI, M Farid Ma’ruf, didampingi Plh Kakanwil Kemenag Riau HM Saman S Sos M SI, Kamis (16/11/2017) pada Briefing dengan seluruh pengelola keuangan dan bendahara di Lingkungan Kanwil Kemenag Riau mengatakan, kegiatan pendampingan tersebut dalam rangka membantu memberikan pertanggungjawaban keuangan di Kementerian Agama dalam rangka mencapai dan mempertahankan hasil kinerja Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“Pertama kita informasikan, bahwa  pendampingan yang kita lakukan dalam rangka membantu teman teman maka memberikan pertanggung jawaban keuangan. Adapun waktu yang kita berikan kurang lebih 10 hari kegiatan, kemudian kita bertujuan dalam rangka bagaimana kita mencapai dan mempertahankan hasil kenerja kita yaitu mencapai nilai WTP,” jelasnya.

Plh Kakanwil Kemenag Riau HM Saman S Sos M SI, dalam sambutannya menyebutkan, untuk semua pihak dapat membantu kelancaran Pendampingan dan Konsultasi Pengelolaan Keuangan oleh Tim Irjen.

“Kepada seluruh bendarawan pengeluaran, operator seibah dan lainnya untuk koperatif, jika akan keluar kantor harus melapor ke coordinator dan para pendamping lapangan untuk menyampaikan apa- apa saja yang dibutuhkan sehingga proses pendampingan dapat berjalan lancar,” harapnya.

Sementara itu, Alhamdulillah, Kasubbag Perencanaan dan Keuangan H Muliardi M Pd, untuk pelaksanaan kegiatan pendampingan yang berlansung dari 16 – 24 November 2017 telah dilakukan berbagai persiapan, khususnya melengkapi berkas- berkas yang masih kurang.

“Kemarin kita telah mengadakan rapat, untuk menindak lanjuti hal ini, dan seluruh pengelolah keuangan telah siap baik Kabid, Pembimas, Kasubbag, PPK, Bendahara dan, BPP, Operator Saiba dan BMN Persediaan di setiap bidang sudah siap Insyallah sesuai dengan regulasi yang ada,” ungkapnya dan berharap agar pendampingan tersebut dapat berjalan lancar dengan hasil yang baik. (mus/jon/faj)



kembali ke daftar berita

Berita Lainnya