Penyuluh Kemenag Lakukan Pembinaan BKMT di Rumbai

Ditulis Oleh riaupku Selasa, 24 Oktober 2017, 11:13


Pekanbaru (Inmas), Bertempat di masjid Baitul Ahmad Kecamatan Rumbai Penyuluh Kementerian Agama Kota Pekanbaru lakukan kegiatan rutin dalam rangka memberikan pembinaan kepada ibu-ibu yang tergabung dalam organisasi BKMT di Rumbai. Kegiatan ini sudah berjalan cukup lama dan sampai sekarang  manfaat  dari pembinaan ini sangat dirasakan oleh masyarakat sekitar wilayah Rumbai.. Informasi ini disampaikan langsung oleh Salihin, S.Ag, M.Pd.I salah seorang penyuluh Kemenag yang bertugas disana. Selasa (24/10).

Pembinaan terhadap BKMT (Badan Kontak Majelis Taklim ) di masjid Baitul Ahmad ini dilakukan 2 kali dalam sebulan yaitu Minggu ke -2 dan Minggu ke -4 mulai dari jam 14.30 s/d waktu Ashar. Dengan materi berupa Fiqih Ibadah (Shalat, wudhu dan fardhu kifayah). Papar Shalihin.

Alhamdulillah banyak kemajuan yang telah dicapai oleh ibu-ibu BKMT antara lain; dari tidak berani memandikan jenazah kini telah berani memandikan jenazah. Termasuk juga merawat jenazah, biasanya jenazah dari rumah sakit langsung diantar kerumah duka dan diletakkan di kasur. Kini sebelum diletakkan di kasur jenazah tersebut dibersihkan, diganti pakaian kotornya dengan pakaian bersih. Bahkan jika ada shalat jenazah, jema’ah sudah ramai. Ungkap Salihin (Idris)


kembali ke daftar berita

Berita Lainnya