Babussalam Riau FC Unjuk Nyali di Even LSN Seri Nasional Bandung

Ditulis Oleh vera Selasa, 24 Oktober 2017, 10:02

Riau (Inmas) – Babussalam Riau Football Club (fc) dilepas langsung oleh Ribhan Dwi Jayana untuk mengikuti Seri Nasional Liga Santri Nasional (LSN) 2017 tim U-17. Turut hadir pada acara pelepasan panitia pelaksana Fauzan dan Indra, sekaligus ketua Panitia Gus Abdul majid Al Bintani.

Seri nasional LSN 2017 ini terlaksana atas kerja sama  Kementerian Pemuda dan Olah Raga RI dengan Rabithah Maahid Islamiyah Nahdlatul Ulama (RMI-NU). Ribhan Dwi Jayana selaku koordinator Region Sumatera V menyatakan seri nasional dibuka langsung oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla dan akan ditutup oleh Presiden RI Joko Widodo di Bandung,  Jabar.

“Yang mengikuti seri nasional ini adalah pemenang dari masing masing region, untuk memperbeutkan trofi Menpora”, ucapnya. Dimana setiap region akan mengikuti beberapa fase  grup I, fase grup II, fase grup III, pertandingan babak 16 besar (knock out), pertandingan babak 8 besar serta pertandingan semi final dan grand final”, jelas Ribhan.

25 peserta yang berangkat dari Region Sumatera V terdiri dari pemain, official dan panitia pelaksana. Pihaknya meminta masyarakat Riau Kepri untuk memberikan dukungan dan do’a, supaya Babussalam Riau Fc bisa menjadi juara pada LSN tahun ini. Kompetisi seri nasional ini akan berlangsung selama sepekan kedepan terhitung dari Tangal 23 Oktober  s.d 29 Oktober 2017 mendatang.

Sementara itu Fikri Roza yang merupakan kapten Tim Babussalam Riau Fc menungungkapkan, timnya telah melakukan persiapan yang matang dengan latihan yang continue selama ini. Ia menargetkan bisa Babussalam bisa masuk hingga ke final dan bisa membawa harum nama Sumatera V di kancah nasional. “Semoga Babussalam Riau Fc bisa menjadi juara LSN 2017 ucapnya penuh harap.(vera)

 

kembali ke daftar berita

Berita Lainnya