Kasubbag TU Kemenag Inhil Pimpin Pembacaan Do'a Acara Pembinaan Keorganisasian dan Pembekalan Aswaja Bagi PC dan AC Muslimat NU Se Kab. Inhil Tahun 2017

Ditulis Oleh mukhtarinhil Selasa, 10 Oktober 2017, 22:31

Tembilahan (Inmas) Kasubbag Tata Usaha Kemenag Inhil H. Guspiandi, S. AgĀ  mewakili Kakan Kemenag Inhil pimpin pembacaan doa dalam acara pembinaan keorganisasian Dan pembekalan Ahlus Sunnah Wal Jama'ah (Aswaja) bagi pimpinan cabang (PC) dan anak cabang (Ac) Muslimat Nahdhatul Ulama se Kab. Indragiri Hilir tahun 2017. Selasa, (10/10/2017).
Acara yang dibuka oleh Bupati Indragiri Hilir HM Wardan itu berlangsung di Balai Kantor Bupati Inhil Jalan Akasia Tembilahan yang dihadiri langsung oleh Ketua Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Kabupaten Inhil Hj Zulaikhah Wardan, sejumlah pejabat esselon di lingkungan Pemkab Inhil, Ketua DWP Kemenag Inhil Hj. Amnah Azhari, Wakil Ketua DWP Kemenag Inhil Gusti Kasma Guspiandi dan sejumlah pengurus PAC Muslimat NU se-Inhil.
"Atas nama Pemerintah, saya menyambut baik dengan diselenggarakannya kegiatan ini. Saya pikir ini memang penting dan sudah disarankan sejak awal, Alhamdulillah hari ini dapat terselenggara, Intinya, tidak hanya sebatas memahami untuk diri sendiri saja, tetapi diaplikasikan dalam sehari-hari." ujar Bupati yang dikenal Agamis itu.
Hal senada juga dikatakan Kakan Kemenag Inhil melalui Kasubbag Tata Usaha Kemenag Inhil H. Guspiandi, S.Ag bahwa Kementerian Agama Kabupaten Indragiri Hilir juga mendukung atas terselenggaranya acara pembinaan keorganisasian dan pembekalan aswaja bagi pimpinan cabang dan anak cabang Muslimat Nahdhatul Ulama se Kab. Indragiri Hilir tahun 2017 karena menurutnya organisasi ini merupakan organisasi sosial keagamaan yang perlu diketahui dan dikembangkan. "Kegiatan ini memiliki peran strategis dalam pembentukan kader Muslimat NU yang berkualitas". Ujarnya
Sementara itu, Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Inhil, Hj Zulaikhah Wardan dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program prioritas, karena sejak ia dilantik tahun kemarin sudah memikirkan untuk memberi pemahaman kepada para pengurus dan Masyarakat secara umum.
Kemudian, kegiatan ini juga sebagai bentuk peran di tengah-tengah masyarakat. Sebab nantinya akan diberi bekal supaya bisa berpartisipasi di lingkungannya masing-masing.
"Kepada seluruh peserta saya harapkan ikuti kegiatan ini sebaik mungkin, manfaatkan waktu ini sebaik-baiknya," pintanya. (utar)

kembali ke daftar berita

Berita Lainnya