Manasik Haji RA Kemenag Rohul

Ditulis Oleh riaurohul2 Rabu, 20 September 2017, 11:20

Dalam Kegiatan Manasik Haji Tingkat RA

Rokan Hulu (inmas) Pembukaan Paragaan Manasik Haji bagi peserta didik Rauthatul Athfal (RA) di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rokan Hulu yang ditaja oleh Ikatan Guru Rauthatul Athfal (IGRA) dan dibuka oleh Bupati Rokan Hulu yang diwakili Bapak Ir. Ruslan, M. Si Asisten II Ekonomi Pembangunan Setda Rohul, Rabu, 20/09 di halaman kantor Bupati Rohul.

Dalam kegiatan ini dihadiri lebih dari 2500 orang terdiri dari Murid Rauthatul Athfal 1617 orang dan Majelis Guru RA 197 orang serta Wali Murid. Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Rokan Hulu yang diwakili Bapak Ir. Ruslan, M. Si Asisten II Ekonomi Pembangunan Setda Rohul dan Perkopinda, DPRD Rohul serta Kemenag Rohul yang diwakili oleh Bapak Ka. Subbag TU H. Zulkifli, s. Ag. M. Pd. I, Kasi Pendidikan Islam H. rusli, S. Ag. M. Sy dan Kasi Bimas Islam H. Marthillevi Saleh, S. Ag. M. Sy.

Ketua IGRA Siti Rohmah, S. Pd dalam sambutannya menjelaskan kegiatan Paragaan Manasik Haji bagi peserta didik Rauthatul Athfal diharapkan menjadi Do,a semoga kedepan dapat berangkat menunaikan ibadah haji ke Makkatul Mukarromah, selain itu kegiatan ini juga menjadi ajang silaturrahim pada segenapp Majelis Guru yang dilaksanakan sekali dalam setahun.

Kemenag Rokan Hulu yang diwakili Bapak Ka. Subbag TU H. Zulkifli, s. Ag. M. Pd. I dalam arahannya  menyampaikan apresiasi yang besar terlaksananya kegiatan (baca -Manasuk Haji RA Kemenag Rohul) dan senag dapat melaksanakan kegiatan di Kantor Bupati Rokan Hulu, kita harapkan Bapak Bupati Rokan Hulu dapat membuka kegiatan ini secara resmi.

Selain itu H. Zulkifli juga menyampaikan bahwa iven ini menjadi media untuk mengenal Lembaga Pendidikan Usia Dini Rauthatul Athfal (RA) pada masyarakat Rokan Hulu, semoga dengan terlaksananya kegiatan ini dapat mendorong masyarakat Rokan Hulu untuk mendirikan Rauthatul Athfal (RA) Satu perdesa jika tidak minimal Satu perkecamatan, hal ini dikarenakan jumlah RA yang ada di Rokan Hulu berjumlah 43 sekolah.

Bupati Rokan Hulu yang diwakili Bapak Ir. Ruslan, M. Si Asisten II Ekonomi Pembangunan Setda Rohul dalam sambutannya menjelaskan anak didik kita Rauthatul Athfal kita harapkan menjadi penerus bangsa yang beriman dan bertaqwa pada Allah SWT, selain itu juga kita harapkan menjadicontoh ditengah masyarakat bahwa anak didik RA barakhlak baik dan mulia, jelas Ir. Ruslan Ir. Ruslan Setda Rohul.(rt).

kembali ke daftar berita

Berita Lainnya