Wakili Riau di AHMBS tingkat nasional, siswa MAN 1 Kepulauan Meranti siap berikan yang terbaik.

Ditulis Oleh riaumeranti Senin, 24 Juli 2017, 12:06

Meranti (Inmas) - Siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kepulauan Meranti Ade Febriansyah akan mewakili Provinsi Riau dalam putaran final ajang Astra Honda Motor Best Student (AHMBS) 2017 tingkat nasional yang akan diadakan di Jakarta pada Tanggal 25 - 28 Juli 2017 mendatang. Bertarung di ajang nasional dan final tersebut, Ade Febriansyah siap untuk memberikan yang terbaik bagi almamater MAN 1 Kepulauan Meranti dan Kabupaten Kepulauan Meranti.

Ade Febriansyah sendiri sebelumnya telah mengikuti perlombaan serupa di tingkat regional yang digelar oleh Main Dealer Honda Wilayah Riau Daratan, PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) beberapa waktu yang lalu dan berhasil meraih juara pertama. Saat itu, Ade Febriansyah berhasil mengalahkan puluhan peserta lain yang berasal dari berbagai SMA/SMK sederajat se Provinsi Riau.

Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kepulauan Meranti Desisrehati, S.Pd ketika ditemui menyampaikan perasaan bangga sekaligus dukungannya kepada siswa MAN 1 Kepulauan Meranti tersebut untuk mewakili Provinsi Riau di tingkat nasional. "Mudah-mudahan ananda Ade Febriansyah bisa tampil maksimal, keluarga besar MAN 1 Kepulauan Meranti akan mendukung dan mendoakan yang terbaik". Ujar Desisrehati.

Ditempat terpisah, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Meranti Provinsi Riau Drs. H. Miskam, MA menyampaikan dukungannya terhadap kegiatan-kegiatan yang diikuti oleh siswa-siswa madrasah dalam mengembangkan bakat, potensi dan keahliannya dalam berbagai bidang. Menurut H. Miskam, sudah saatnya siswa-siswa madrasah tampil, berkreasi dan berprestasi di seluruh bidang keilmuan sekaligus mewarnai seluruh aspek kehidupan.

Kegiatan Astra Honda Motor Best Student (AHMBS) 2017 merupakan bentuk dukungan dan apresiasi dari PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) kepada siswa-siswi di seluruh Indonesia. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat tertanam semangat jiwa kewirausahaan, kepekaan sosial terhadap lingkungan dan sesama sehingga akan melahirkan generasi muda bermental entrepreneur.

Tahun 2017 ini tema yang diangkat dalam ajang Astra Honda Motor Best Student (AHMBS) 2017adalah 'The Young Enterpreuneur'. Perlombaan nanti adalah berupa penulisan makalah yang merupakan hasil pengalaman peserta dalam kegiatan berwirausaha. Tulisan yang akan disampaikan adalah makalah atau karya pribadi siswa dan belum pernah diikutkan dalam perlombaan tertentu serta belum dipublikasikan. (zieah).

kembali ke daftar berita

Berita Lainnya