83 CJH Meranti kembali ikuti Manasik Haji.

Ditulis Oleh riaumeranti Jum'at, 21 Juli 2017, 12:00

Meranti (Inmas) - Sebanyak 83 Calon Jemaah Haji (CJH) Kabupaten Kepulauan Meranti Provinsi Riau kembali mengikuti kegiatan Manasik Haji. Upacara pembukaan  Manasik Haji tersebut dilaksanakan Selasa (18/07/2017) kemarin di Hotel Grand Meranti Jl. Kartini Selatpanjang dan dibuka secara resmi oleh Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan, M.Si.

Manasik Haji kali ini merupakan Manasik Haji yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti Provinsi Riau. Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti memang secara rutin melaksanakan kegiatan Manasik Haji tersebut setiap tahunnya.

Pembukaan Manasik Haji tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Kepulauan Meranti H. Fauzi Hasan, SE, Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Barliansyah S.IK, pejabat Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti, perwakilan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Meranti, para Calon Jamaah Haji Kabupaten Kepulauan Meranti dan undangan umum lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti H. Irwan menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti akan terus berusaha meningkatkan pelayanan kepada Calon Jamaah Haji dari Kabupaten Kepulauan Meranti dari mulai persiapan keberangkatan sampai pulang kembali ke Kabupaten Meranti. H. Irwan juga berharap kepada para jamaah untuk selalu bersabar dalam melaksanakan ibadah Haji nanti dan menjaga kesehatan fisik dan mental.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Meranti Provinsi Riau Drs. H. Miskam, MA melalui Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) H. Hasbullah, S.Ag mengatakan bahwa Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Meranti bersama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti setiap tahunnya selalu bekerjasama untuk menyukseskan pelaksanaan Ibadah Haji. Komitmen tersebut terus dijaga agar pelayanan dan pendampingan terhadap Jamaah Haji bisa maksimal. H. Hasbullah juga berharap kepada para jamaah untuk bisa mengikuti Manasik Haji tersebut dengan baik. "Manasik sekarang penyelenggaranya adalah Pemerintah Daerah. Kemarin dari Kementerian Agama. Semakin banyak mengikuti Manasik semakin baik untuk para jamaah". Ujar H.Hasbulah. 

Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti sendiri telah menunjuk dan menugaskan Tim Pembimbing Haji Daerah (TPHD) yang dipimpin oleh Zulkhairil, Ketua LPTQ Kepulauan Meranti. Tim ini akan membantu dalam mempersiapkan semua kebutuhan Calon Jamaah Haji asal Kabupaten Kepulauan Meranti. (zieah).


kembali ke daftar berita

Berita Lainnya