Cegah Abrasi,Siswa/i MTsN 2 Kepulauan Meranti Tanam 300 Mangrove

Ditulis Oleh riaumeranti Senin, 17 Juli 2017, 16:27

Meranti (Inmas) - Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Kepulauan Meranti bekerja sama dengan Kelompok Pelestari Wilayah Pesisir (TEGAS) Desa Anak Setatah Kecamatan Rangsang Barat mengadakan kegiatan penanaman tanaman mangrove jenis kayu api-api (avicennia) di pesisir pantai Dusun Demba Desa Anak Setatah Kecamatan Rangsang Barat pada Minggu (16/07/2017).

Kegiatan tersebut diikuti oleh siswa-siswi MTsN 2 Kepulauan Meranti yang tergabung dalam Palang Merah Remaja (PMR) dan Pramuka. Kegiatan tersebut juga diikuti oleh Kepala MTsN 2 Kepulauan Meranti Surasman, M.Pd.I, pembina PMR dan Pramuka, Majelis Guru dan tenaga kependidikan  MTsN 2 Kepulauan Meranti serta mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) di Desa Anak Setatah. Kegiatan yang dimulai pada jam 08.00 WIB tersebut berjalan lancar.

Kepala MTsN 2 Kepulauan Meranti Surasman, M.P.d.I mengatakan bahwa program penanaman mangrove tersebut salah satunya dalam rangka membantu menanamkan dan mewujudkan rasa cinta alam sejak dini pada siswa-siswi MTsN 2 Kepulauan Meranti sebagai generasi penerus bangsa. "Ini merupakan salah satu program adiwiyata di madrasah. Apalagi abrasi pantai di Kecamatan Rangsang Barat ini sudah sangat parah dan memprihatinkan". Ujar Surasman didampingi Ketua Tegas Kepulauan Meranti Kadarsiono.

Salah satu program Adiwiyata adalah mengenalkan kepada siswa tentang cara melestarikan lingkungan hidup akibat dampak abrasi yang melanda pulau Rangsang khususnya di Kecamatan Rangsang Barat. (zieah).


kembali ke daftar berita

Berita Lainnya