3.420 Koper JCH Riau Telah Didistribusikan

Ditulis Oleh imuss Selasa, 13 Juni 2017, 13:09

Riau (Inmas)- Sebanyak 3.420 koper Jemaah Calon Haji (JCH) Riau telah didistribusikan. Pendistribusikan akan dilaksanakan sebanyak dua tahap, karena proses ekspedisi dari Jakarta – Riau dilakukan dua kali, sehingga otomatis pendistribusian ke daerahpun dilakukan 2 tahap.

Hal tersebut diungkapkan Kasi Akomodasi, Tansportasi dan Penerbangan Haji Bidang PHU Kanwil Kemenag Riau, Dra Hj Musalmah MA, Selasa (13/6/2017) di kantornya.

Menurutnya, berdasarkan estimasi jumlah koper untuk JCH Riau sebanyak 5.064 koper, terdiri dari  5.030 untuk JCH regular, dan 34 untuk TPHD. Sementara jumlah koper yang sudah sampai dan telah didistribusikan sebanyak 3.420 kopers, sisanya sebanyak 1.644 saat ini masih dalam perjalanan.

“Sebanyak 1.644 koper saat ini masih dalam perjalanan, diperkirakan akan tiba dalam minggu ini juga. Koper dikirim melalui kapal laut dari Jakarta dan di bongkar di Perawang baru diangkut dengan truk ke Kanwil Kemenag Riau sebelum didistribusikan ke daerah,” terang Musalmah.

Ia menambahkan, pendistribusian koper JCH sesuai dengan jumlah JCH Kabupaten/ Kota. Sementara pendistribusian tahap I berdasarkan data JCH yang melakukan pelunasan pada tahap awal.

“Kita berharap koper- koper JCH telah sampai secepatnya, sehingga bisa kita distribusikan segera ke daerah,” harapnya. (mus)


kembali ke daftar berita

Berita Lainnya