Diiringi Hadroh, Safari Ramadhan MI Al Khairiyah Sidomulyo Tampil Beda

Ditulis Oleh riaumeranti Selasa, 06 Juni 2017, 13:12

Meranti (Inmas) -  Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al Khairiyah Sidomulyo Desa Sungaicina Kecamatan Rangsang Barat tahun ini kembali mengadakan Safari Ramadhan. Tahun ini Safari Ramadhan sedikit berbeda karena mengikutsertakan tim hadroh dari siswa-siswi yang tergabung dalam group hadroh MI Al Khairiyah Sidomulyo.

Kepala MI Al Khairiyah Sidomulyo Saminah, M.Pd.I ketika ditemui menjelaskan bahwa maksud dan tujuan diadakannya safari Ramadhan ini adalah dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadhan dan sebagai syiar Islam. Selain itu juga dalam rangka melatih siswa-siswi mempraktekkan ilmu yang telah diperoleh di madrasah seperti muhadharoh, berkesenian dan lainnya. "Safari Ramadhan ini juga merupakan program rutin MI Al Khairiyah Sidomulyo setiap tahunnya". Ujar Saminah.

Saminah juga menambahkan bahwa seluruh pelaksanaan safari Ramadhan dilaksanakan oleh siswa termasuk petugas-petugasnya seperti pembawa acara,  pembacaan ayat suci Al - Qur'an, Shalawat  Nabi yang diiringi tim hadrah dan ceramah Ramadhan. "Kita ingin para siswa terbiasa menghadapi masyarakat. Ini juga bagian dari melatih mental siswa". Ujar Saminah.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Meranti Drs. H. Miskam, MA ketika ditemui ditempat terpisah mengatakan bahwa apa yang telah dilaksanakan oleh MI Al Khairiyah Sidomulyo tersebut merupakan program yang baik dan harus didukung oleh semua pihak. Miskam juga berharap kepada Madrasah-madrasah yang lain juga dapat mengadakan program serupa dalam rangka menggali potensi dan ketrampilan siswa. 

Kegiatan safari Ramadhan MI Al Khairiyah Sidomulyo Desa Sungaicina tersebut rencananya akan mengunjungi 5 (lima) Masjid dan mushola yang ada di Kecamatan Rangsang Barat. Dalam Safari Ramadhan tersebut para siswa didampingi oleh pendamping dari guru dan orang tua siswa. Sambutan dari masyarakat sangat baik dan positif serta berharap kegiatan serupa dapat dipertahankan dan dilanjutkan di tahun mendatang. (zieah).


kembali ke daftar berita

Berita Lainnya