Tidak ada konvoi, siswa/i MTsN 2 Kepulauan Meranti lulus 100 %.

Ditulis Oleh riaumeranti Minggu, 04 Juni 2017, 10:41

Meranti (Inmas) - Pengumuman kelulusan siswa/i MTsN 2 Kepulauan Meranti telah dilaksanakan pada Jumat (02/06/2017) sore kemarin. Hasilnya, dari 103 siswa yang mengikuti Ujian Nasional (UN) Tahun Pelajaran 2016/2017 tersebut dinyatakan lulus 100 persen. 


Kepala MTsN 2 Kepulauan Meranti Surasman, M.Pd.I menyampaikan bahwa hasil rapat dewan guru yang telah dilaksanakan memutuskan bahwa seluruh siswa MTsN 2 Kepulauan Meranti dinyatakan lulus 100 persen. Hasil tersebut membuat para guru, tenaga pendidikan dan orang tua lega karena tidak ada siswa yang tidak lulus.


Menurut Surasman, hasil yang telah dicapai adalah berkat kerja keras para siswa dan bimbingan para guru yang telah membimbing para siswa dengan semangat. Pihak madrasah sendiri sambung Surasman telah mempersiapkan diri sebelum pelaksanaan Ujian Nasional (UN) dilaksanakan. "Para siswa telah dilatih mengerjakan soal ujian dan latihan bersama. Semuanya dibimbing oleh para guru". Ujar Surasman.


Surasman juga berharap prestasi ini bisa terus diulangi dan dipertahankan pada tahun-tahun mendatang. Surasman juga menyampaikan selamat kepada para siswa yang telah lulus. Dalam pengumuman kelulusan tersebut, Surasman menegaskan kepada para siswa untuk tidak melakukan konvoi sepeda motor di jalanan.


Ditempat terpisah, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Meranti Provinsi Riau Drs. Miskam, MA melalui Kepala Seksi Pendidikan Islam H. Efendi, S.Ag, MM menyampaikan selamat kepada para siswa yang telah lulus. H. Efendi berpesan agar para siswa dapat melanjutkan pendidikannya di Madrasah Aliyah (MA) setempat yang telah ada. "Kelulusan yang telah diraih harus disyukuri dan yang paling penting adalah melanjutkan pendidikan ke tingkat selanjutnya". Ujar H. Efendi.


Pelaksanaan pengumuman kelulusan Ujian Nasional (UN) di MTsN 2 Kepulauan Meranti dilaksanakan di halaman Madrasah. Pengumuman tersebut dihadiri dan disaksikan oleh para guru, tenaga kependidikan dan orang tua siswa. (zieah).

kembali ke daftar berita

Berita Lainnya