Kabid Urais Tutup Kegiatan Bimbingan Teknis SIMPONI 2017

Ditulis Oleh imuss Rabu, 10 Mei 2017, 21:12

Riau (Inmas)- Kabid Urais dan Binsyar Drs H Irhas MA didampingi oleh Kasi Kepenghuluan Dra Hj Idah Herida MM, Rabu (10/5/2017) menutup secara resmi kegiatan Bimbingan Teknis Sistem Informasi Penerimaan Negara Bukan Pajak Online (SIMPONI) Angkatan I dan Angkatan II Tahun 2017 di Hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru.

Dalam sambutan penutupannya menyebutkan, sebanyak 106 peserta yang sudah mengikuti Bimbingan Teknis SIMPONI tahun 2017 hendaknya dapat mengaplikasikan ilmu yang sudah didapat dalam menjalankan kinerja dilapangan, sehingga apa yang diharapkan dapat tercapai, yaitu pelayanan yang bersih, cepat dan tidak bertele- tele.

Materi yang telah diberikan berupa Kebijakan Kakanwil Kemenag Provinsi Riau tentang Bimtek SIMPONI, PMA Nomor 34 tahun 2016 dan Permasalahannya, Pengelolaan PNBP NR dan Permasalahannya, Sosialisasi Pembayaran PNBP di KUA dengan Aplikasi Billing SIMPONI dan Sosialisasi Perdirjen 600/ 2016 tentang Pengelolaan PNBP NR.

"Sesuai tujuan dilaksanakannya kegiatan ini yaitu memberikan bimbingan dan pembinaan kepada peserta tentang SIMPONI agar penata laksanaan PNBP Nikah Rujuk yang akuntabel, akurat dan valid. Sehingga kedepan diharapkan tidak ada lagi kecurangan dan kekeliruan dalam penyetoran dan pengalokasian PNBP NR," jelasnya seraya berharap agar Kepala KUA dan operator yang ada di KUA menguasai semua peraturan dan ketentuan dalam bekerja sehingga tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan KUA yang merupakan performance Kementerian Agama dapat tercapai. (mus)

kembali ke daftar berita

Berita Lainnya