Pelaksanaan UAMBN Di Kampar, Berjalan Sukses

Ditulis Oleh riaukampar Jum'at, 21 April 2017, 09:23

Kampar (Inmas) – Pelaksanaan  Ujian Akhir Madrasah Bertaraf Nasional (UAMBN) tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs) tahun pelajaran 2016/2017 di Kabupaten Kampar Berjalan Sukses. Demikian disampaikan Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kampar Drs Muhammad Yamin, melalaui Staf Pendidikan Madrasah Zulhendri SH, Kepada Humas Kemenag Kampar Gustika Rahman SPdI, hari jum’at (21/04), diruang kerjanya

Zulhendri mengatakan, UAMBN yang berlangsung selama 4 hari, Mulai hari senin tanggal 17 april s/d hari kamis 20 april 2017, sesuai dengan hasil monitoring yang kita laksanakan bersama tim monitoring di beberapa Madrasah, Alhamdulillah berjalan dengan lancar aman dan kondusif, sesuai dengan apa yang kita harapkan.

Untuk diketahui, jumlah murid Madrasah Tsanawiyah yang mengikuti UAMBN sebanyak 3253 orang. Dari 3453 murid MTs ini terdiri dari 1730 murid laki-laki dan 1723 murid perempuan, yang tersebar kedalam 81 lokasi atau Madrasah dengan jumlah lokal 213 ruangan, jelas Zulhendri.

Adapun mata pelajaran yang di ujiankan pada Ujian Akhir Madrasah Bertaraf Nasional tahun ini adalah untuk hari ini senin Al-Qur’an Hadist dan Aqidah Akhlak, hari selasa PPKN dan Fiqih, hari rabu IPS dan Sejarah Kebudayaan Islam (SKI), dan hari kamis Bahasa Arab, pungkas Zulhendri. (Ags/Usm)

 

kembali ke daftar berita

Berita Lainnya