Rabu, 19 April 2017, 20:26

PP Hidayatullah Makrifiyyah Sambangi Kanwil Kemenag Riau

Pekanbaru (Inmas) - Pondok Pesantren Hidayatul Makrifiyah Pangkalan Kerinci diterima audiensi Kepala Kanwil Kemenag Riau Drs H Ahmad Supardi di ruang kerjanya pada Rabu, 19 April 2017. Rombongan yang dimotori oleh ibu Nurhayati Nazar tersebut beranggotakan lima orang diantaranya Kepala MTs Sisfon Faisal, Kepala SMK Desi Nofrianti SE , Kepala MA Syarif Kurnia dan dua orang tenaga pengajar serta Kepala bidang pemondokan dilingkungan Pondok Hidayatul Makrifiyah.

Dalam pertemuan tersebut Humas PP Hidayatul Makrifiyah mengatakan tujuan mereka datang ke Kanwil Kemenag Riau untuk menjalin silaturrahmi dengan Kanwil yang baru. "Ini pertama kali kami bertatap muka langsung dengan beliau, ucapnya. Ditambah lagi background Kakanwil sekarang merupakan alumni Pondok juga, ujarnya.

Ia mengungkapkan, pihaknya juga ingin meminta bimbingan dan arahan kepada Kakanwil Kemenag Riau dalam menjalankan proses belajar mengajar sekaligus kepemimpinan PP kami sendiri. Selain itu pondok kami ingin mengajak H Ahmad Supardi untuk berkunjung dan menyempatkan hadir pada acara perpisahan santri kelas enam yang berada di Pelelawan akhir April ini.

"Oleh karenanya dengan kesempatan itu santri termotivasi dengan kehadiran Kakanwil pada acara tersebut, dalam arti para santri tidak memahami lulusan pesantren akan selalu berakhir di masjid atau di pesantren saja, namun lebih dari itu bisa bergelut dengan dunia birokrasi, tuturnya.

Lebih lanjut ia melaporkan beberapa kegiatan seputar proses belajar santri, masalah yang terkait sarana dan pra sarana, kurikulum pondok, yang telah berjalan. Untuk formalnya Pondok tersebut terdiri dari Mts, MA, dan SMK dengan jurusan akuntansi dan Teknik Komputer Jaringan. Kemudian setiap tahunnya santri pondok juga ikut aktif berpartisipasi dalam even provinsi dan nasional dalam kegiatan perlombaan seperti pospenas maupun MQK, imbuh nya menjelaskan.

Alhamdulillah santri kita saat ini sudah banyak yang diterima di PTN perguruan Tinggi Negeri di luar provinsi diberbagai fakultas, kedokteran, umum, farmasi dan lain sebagainya. Sementara untuk beasiswa ke luar negeri sampai saat ini belum ada, ujarnya menjelaskan.

Pertemuan tersebut menghasilkan kesepakatan, dikatakannya pada 29 April mendatang Kakanwil Kemenag Riau bersedia hadir pada acara perpisahan Akbar santri/santriwati kelas VI PP Hidayatullah Makrifiyah.(Vera)

Berita Lainnya
Rabu, 19 April 2017, 08:29

Pelaksanaan Ujian Akhir PDTA Hari Kedua, Berjalan Lancar

Selasa, 18 April 2017, 11:06

Kasi PD Pontren : 8762 Murid PDTA, Tahun ini Ikuti Ujian Akhir PDTA

Selasa, 18 April 2017, 10:40

Seksi PAIS Monitoring UASBN di 3 SMPN Tapung

Selasa, 18 April 2017, 08:13

Kakanwil dan Bupati Inhu Rapat Pengembangan Madrasah di MDTA YLPI PTPN V

Senin, 17 April 2017, 15:05

Kemenag Kampar Sudah Punya Website Tersendiri