H. Sulaiman akhiri kesendirian

Ditulis Oleh riaurohil2 Minggu, 16 April 2017, 23:41

Rokan Hilir (inmas) - Hari ini, Minggu malam senin, 16 April 2017 M bersamaan dengan 20 Rajab 1438 H, adalah hari yang bersejarah dan membahagiakan bagi salah seorang mantan Pegawai Kankemenag Rokan Hilir, yang sekarang menjadi Pegawai Pemda Kab. Rokan H lir.

Dialah H. Sulaiman, SS bin H. Azhar Syakban yang telah melangsungkan ijab qabul pernikahannya dengan seorang gadis Rantau Kopar, Sari Eka Rahmi binti Asmara.

H. Sulaiman sebelum misbar ke Pemda Kab. Rohil, diangkat menjadi PNS Kemenag Rohil sebagai Penyuluh Agama Islam. Sebelum ditakdirkan mendapat jodoh/istri yang kedua, H. Sulaiman sudah menjalani rumah tangga dengan seorang perempun Jawa tepatnya Banten. Rumah tangganya dikaruniai dua orang anak perempuan imut dan cantik.

Namun sayang, Allah SWT berkehendak lain. Salah satu anaknya meninggal dunia. Kesedian ditinggalkan seorang anak belum terobati, Allah memberinya lagi ujian. Istrinya sakit yang tak kunjung sembuh walau segala upaya telah ditempuh, sampai ajal menghampiri.

Ujian bertubi-tubi diterima Bapak alumni pondok pesantren ini. Dengan ketabahan dan kesabaran serta keyakinan bahwa apa yang telah diterimannya adalah yang terbaik disisi Allah SWT dan yakin betul bahwa Allah akan memberikan yang terbaik pula.

Satu tahun setengah H. Sulaiman hidup dalam kesendirian, sembari membesarkan anak semata wayangnya tanpa seorang istri disampingnya. Pada satu hari yang tak diduga, dengan perantara Kakan Kemenag Rohil H. Agustiar, Allah membimbing jodoh yang keduanya. Dan malam ini bakda shalat maghrib telah dilangsungkan akad nikahnya.

Proses ijab kabul dipandu oleh Kepala KUA Tanah Putih Usman, S. Ag. Bertindak sebagai Wali Nikah ayah kandung mempelai perempuan, Asmara. Sementara yang bertindak sebagai saksi adalah Kakan Kemenag Rokan Hilir H. Agustiar dan Kakan Satpol PP Kab. Rokan Hilir H. Suryadi, SE.

Hadir pada saat ijab kabul, Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) H. Hasbullah, S. Ag, Kasi Pendidikan Madrasah (PENMAD) Drs. H. Naini, Penyelenggara Syariah Zakifri, S. Ag, Ust. Jefrizal, SHI, Ucu Bahar, tokoh agama, tokoh masyarakat serta undangan lainnya.

Dengan dinyatakan sah oleh kedua saksi, maka keduanya telah berada dalam ikatan suci pernikahan. Doa dan harapan pun mengiringi awal rumah tangga keduanya. "mudah-mudahan rumah tangga keduanya menjadi rumah tangga yang sakinah, mawaddah wa rahmah," doa H. Agustiar. (nsh)

kembali ke daftar berita

Berita Lainnya