Hari Pertama Pelaksanaan UAMBN Pada Madrasah Aliyah Se-Kabupaten Siak Berjalan Baik

Ditulis Oleh riausiak Selasa, 21 Maret 2017, 07:57

Siak (Inmas) - Dalam rangka mengukur pencapaian hasil belajar peserta didik pada akhir jenjang pada satuan pendidikan sesuai dengan standar kompetensi lulusan yang ditetapkan secara Nasional, tahun ini Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) dan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) tingkat Madrasah Aliyah (MA) se-Kabupaten Siak Tahun Pelajaran 2016/2017 kembali dilaksanakan.

Untuk hari pertama pelaksanaan UAMBN tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Siak Drs. H. Muharom, Kasi Pendis Resman Junaidi, S.HI beserta para pengawas melaksanakan monitoring ke beberapa Madrasah Aliyah untuk melihat secara langsung pelaksanaan Ujian tersebut.

Berdasarkan data yang dihimpun Kantor Kementerian Agama Kabupaten Siak dalam hal ini Seksi Pendidikan Islam, pelaksanaan ujian tersebut pada hari pertama berjalan dengan lancar, tertib dan tidak mengalami kendala apapun. Adapun jumlah sekolah aliyah se-Kabupaten Siak yang mengikuti UAMBN tahun 2017 ini adalah sebanyak 19 Sekolah Aliyah dengan jumlah peserta ujian 436 orang siswa dengan rincian 186 siswa laki-laki dan 250 orang siswa perempuan.

UAMBN dan USBN tahun pelajaran 2016/2017 diatur melalui keputusan Direktur Jenderal pendidikan Islam. Peserta didik yang telah mengikuti ujian berhak menerima Surat Keterangan Hasil Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (SKHUAMBN). Adapun tujuan UAMBN dan USBN tahun ini adalah mengukur pencapaian hasil belajar peserta didik pada akhir jenjang pada tingkat aliyah ini dengan standar kompetensi lulusan yang ditetapkan secara nasional.

Pelaksanaan ujian UAMBN dan USBN untuk tingkat aliyah se-Kabupaten Siak ini dilaksanakan dari Senin 20 – 24 Maret 2017 ke depan dengan mata pelajaran yang diujikan Al Quran Hadits, Akidah Akhlak, Fikih, Sejarah Kebudayaan Islam, Bahasa Arab, Biologi, Geografi, PPKn, Sejarah, Kimia, Sosiologi, Fisika dan Ekonomi.

kembali ke daftar berita

Berita Lainnya