Selasa, 14 Maret 2017, 09:56

MAN Selatpanjang dan MAN Filial Sungaicina bersaing menjadi yang terbaik di AKSIOMA tahun 2017.

Meranti (Inmas) - MAN Selatpanjang dan MAN Filial Sungaicina bersaing ketat dalam perebutan peringkat pertama dalam Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) tingkat Madrasah Aliyah (MA) Tahun 2017 yang diselenggarakan pada Senin (13/03/2017). Kegiatan tersebut merupakan kegiatan Aksioma tingkat Kabupaten Kepulauan Meranti dimana sebelumnya para siswa sudah bersaing di Kelompok Kerja Madrasah (KKM) dan di Kecamatan masing-masing.

Dari 11 (sebelas) cabang lomba yang dipertandingkan di tingkat Madrasah Aliyah, baik itu cabang seni dan olahraga, kontingen MAN Selatpanjang berhasil meraih juara pertama pada 6 (enam) cabang perlombaan, sedangkan kontingen MAN Filial Sungaicina membuntuti dengan meraih 4 (empat) juara pertama. Sedangkan 1 (satu) juara pertama tersisa diraih oleh MA Al Munawarah Teluk Belitung.

6 (Enam) juara pertama yang diraih oleh kontingen MAN Selatpanjang tersebut diperoleh dari cabang MTQ putra atas nama Rahmat Hidayat, cabang MTQ putri atas nama Nurfazila, cabang Pidato Bahasa Inggris putra atas nama Ade Febriansyah, cabang Pidato Bahasa Inggris putri atas nama Satri Syafira, cabang Bulutangkis putri atas nama Wiwin Afrianti dan cabang futsal putra.

Sedangkan MAN Filial Sungaicina yang meraih 4 (empat) juara pertama diperoleh dari cabang Bulutangkis putra atas nama Joko Wiranto, cabang Tenis Meja putra atas nama M.Syarkri, cabang Tenis Meja putri atas nama Putri Nilam sari dan cabang Kaligrafi putri atas nama Uswatun Hasanah. Sedangkan 1 (satu) juara pertama Kaligrafi putra berhasil diraih oleh Abdul Somat dari MA Al Munawarah Teluk Belitung.

Kepala MAN Selatpanjang Desisrehati, S.Pd ketika ditemui sesaat setelah pengumuman pemenang dan pembagian trofi dan sertifikat merasa bangga atas prestasi yang telah diraih anak didiknya. Menurut Desisrehati, pencapaian ini merupakan hasil kerja keras dari para siswa dalam latihan dan atas bimbingan para guru pembimbing. "Hasil ini adalah kerja keras dari seluruh siswa dalam berlatih". Ujar Desisrehati.

Sedangkan Wakil Kepala MAN Filial Sungaicina Dahroji, S.Ag ketika ditemui ditempat terpisah berharap kepada para siswa yang telah memperoleh juara untuk tidak sombong dan menjadikan hasil yang diperoleh sebagai pemacu semangat untuk terus berprestasi. Dahroji juga berpesan kepada para siswa untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi pelaksanaan Aksioma tingkat Provinsi Riau di Kota Pekanbaru.(zieah).

Berita Lainnya
Senin, 20 Maret 2017, 12:32

Hari pertama UAMBN MA berjalan lancar.

Jumat, 17 Maret 2017, 15:51

Jelang UAMBN Madrasah Aliyah, ini harapan Kakankemenag Meranti.

Jumat, 17 Maret 2017, 15:45

487 siswa siap ikuti UAMBN MA.

Jumat, 17 Maret 2017, 15:19

Naskah soal UAMBN diserahkanterimakan ke Madrasah.

Jumat, 17 Maret 2017, 10:29

Kakankemenag Meranti hadiri Musrembang Kabupaten Tahun 2018