Selasa, 14 Maret 2017, 09:41

MTs Al-Hikmah Selatpanjang dominasi perolehan juara Aksioma tingkat MTs Tahun 2017

Meranti (Inmas) - MTs Al Hikmah Selatpanjang mendominasi perolehan juara pertama pada Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) Tingkat Kabupaten Kepulauan Meranti Tahun 2017 yang diselenggarakan oleh Seksi Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Meranti pada Senin (13/03/2017).

Perolehan juara pertama tersebut dipastikan saat pengumuman pemenang lomba, pembagian trofi dan sertifikat bagi peserta yang dilaksanakan di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Meranti di Jalan Dorak Selatpanjang.

Dari 14 (Empat Belas) cabang perlombaan yang dipertandingkan, MTs Al Hikmah berhasil menjadi peringkat pertama pada 5 (lima) cabang lomba yang berbeda. 5 (lima) cabang lomba tersebut adalah cabang Kaligrafi putra atas nama Rahmad Rizki, cabang Kaligrafi putri atas nama Putri Nuraisyah, cabang MTQ putra atas nama M.Saffuan Saputra, cabang MTQ putri atas nama Siti Nuraini dan cabang Tahfidz putri atas nama Azza Afkarina.

Kepala MTs Al-Hikmah Selatpanjang Khairan Efendi, M.Pd.I ketika diminta komentarnya tentang prestasi anak didiknya mengatakan bahwa dirinya tidak menyangka para siswanya dapat memperoleh hasil dan prestasi yang membanggakan pada Aksioma Tahun 2017 ini. "Ini hasil yang membanggakan. Mudah-mudahan para siswa bisa mendapatkan prestasi lanjutan di Aksioma tingkat Provinsi Riau nanti". Ujar Khairan menambahkan.

Selain MTs Al Hikmah Selatpanjang, juara pertama masing-masing cabang-cabang lomba yang lain diperoleh merata oleh siswa-siswi Madrasah lainnya. Untuk cabang Tahfidz putra diraih oleh M. Syafitra Akbar utusan dari MTs An Nur Permai, lomba Pidato Bahasa Arab Putra diraih oleh Muhammad Ikram dari MTsN Sungaicina, Pidato Bahasa Arab Putri diraih oleh Nurdiana Syafitri dari MTs Darussalam Lalang Tanjung, cabang Hadroh putra dimenangkan oleh group hadroh dari MTs Nurul Huda Insit, sedangkan untuk kategori hadroh putri diraih oleh group hadroh dari MTs Al-Hidayah Lukit.

Untuk perlombaan Bulutangkis putra, juara pertama diraih oleh Rafki Priyono dari MTsN Selatpanjang, sedangkan untuk kategori putri diraih oleh Rahimah dari MTs Mualimin Selatpanjang. Di cabang Tenis Meja, juara pertama untuk kategori putra diraih oleh Rayya Fawwas Assyamsi dari MTsN Selatpanjang, sedangkan kategori putri juara pertama diraih oleh Putri Sakinah dari MTsN Sungaicina.

Para siswa yang mendapatkan juara pertama tersebut akan dipersiapkan untuk mengikuti kegiatan Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) tingkat provinsi Riau Tahun 2017 di Pekanbaru. (zieah)

Berita Lainnya
Senin, 20 Maret 2017, 12:32

Hari pertama UAMBN MA berjalan lancar.

Jumat, 17 Maret 2017, 15:51

Jelang UAMBN Madrasah Aliyah, ini harapan Kakankemenag Meranti.

Jumat, 17 Maret 2017, 15:45

487 siswa siap ikuti UAMBN MA.

Jumat, 17 Maret 2017, 15:19

Naskah soal UAMBN diserahkanterimakan ke Madrasah.

Jumat, 17 Maret 2017, 10:29

Kakankemenag Meranti hadiri Musrembang Kabupaten Tahun 2018