Riau Peringkat 6 MTQ N XXVI di NTB

Ditulis Oleh imus Sabtu, 06 Agustus 2016, 23:55

Mataram (Inmas)- Provinsi Riau berada pada peringkat 6 dari 34 Provinsi di Musabawah Tilwatil Qur’an Nasional (MTQN) XXVI Tahun 2016 di Nusa Tenggara Barat (NTB) Mataram dengan perolehan 3 juara I, 2 Juara II, 3 Juara III, 1 Harapan II dan 3 Harapan III. (rincian terlampir).

Hal tersebut sesuai Surat Keputusan Dewan Hakim yang dibacakan langsung oleh Ketua Majelis Hakim MTQ Nasional XXVI Tahun 2016, Prof Dr Said Agil Husin Al Muanawar pada malam penutupan MTQ Nasional di Astaka Utama Islamic Center Mataram, Sabtu (6/8).

Sementara itu, keluar sebagai Juara Umum dengan perolehan juara terbanyak adalah Provinsi Banten, disusul DKI Jakarta, Kepulauan Riau, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jawa Tengah, Riau, Sumatera Barat, Aceh, Papua Barat dan Jawa Barat.

“Pada MTQ Tahun 2012 di Ambon kita masuk 8 besar, kemudian MTQ Nasional di Batam masuk 9 besar. Alhamdulillah sekarang kita dapat lebih baik dengan masuk 6 besar pada MTQ Nasional XXVI di NTB ini. Mudah- mudahan pada tahun yang akan datang kita bisa lebih baik lagi dengan terus mengembangkan potensi putra putri daerah,” harap Asisten I Provinsi Riau, Ahmad Syah Harroffie, usai mengikuti acara penutupan.

Hadir dalam acara penutupan MTQ Nasional XXVI di NTB, Asisten I Ahmad Syah Harroffie, Asisten II Masperi, Karo Kesra Oyong Ezeddin, Kabag Keagaman Kesra HM Sartibi SH MH, dan kafilah Riau. (mus)

Kafilah Riau yang meraih Juara pada MTQ Nasional XXVI Tahun 2016 di NTB:

Juara I

  1. Salsabila (Tilawah Anak- anak)
  2. Alif Habibi (Kaligrafi Naskah Putra),
  3. Ambar Maesaroh (Kaligrafi Hiasan Mushaf)

Juara II

  1. Habibie (Tahfiz 20 Juz)
  2. Fitriyanti (Kaligrafi Naskah Putri)

Juara III

  1. Siti Nuraini (Tartil)
  2. Faisal Ilahi (Tahfiz 30 Juz)
  3. Suhaimi (Tafsir Bahasa Inggris)

Harapan II

  1. Syarhil Qur’an

Harapan III

  1. Indra Gunawan (Qiraat Al Qur’an)
  2. Siti Asriah (Kaligrafi Dekorasi)
  3. Nasrul Fatah (M2IQ)
kembali ke daftar berita

Berita Lainnya