Kontingen Kanwil Kemenag Riau Siap Berangkat ke Ajang Pentas PAI Nasional

Ditulis Oleh riaukanwil1 Kamis, 21 November 2013, 11:04

Pekanbaru (Humas) – Kalau tak ada halangan, pada 24 – 28 November 2013, kontingen Pentas PAI (Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam) Kanwil Kemenag Provinsi Riau akan berada di Bekasi, Jawa Barat untuk mengikuti beberapa jenis lomba di tingkat nasional, seperti  MTQ, Musabaqah Hifzil Quran, Cerdas Cermat, Pidato, Kaligrafi, Nasyid, Debat PAI dan Desain Busana Muslim.


Demikian disampaikan Drs H Tarmizi Tohor MA, Kakanwil Kemenag Provinsi Riau melalui Kabid Pakis Kanwil Kemenag Riau,  H Ruslan MPdI di ruang kerjanya, Pekanbaru, Kamis  (21/11).

Menurut H Ruslan, adapun jumlah kontingen Riau yang akan berangkat sebanyak adalah 21 siswa peserta lomba, 6 official, 6 pendamping dan 22 orang tim kontingen lainnya.

Pada kesempatan itu, H Ruslan tidak menargetkan sejumlah medali pada Pentas PAI tahun ini. Yang terpenting, peserta bisa tampil maksimal. “Kita berharap kepada para peserta lomba Pentas PAI tersebut supaya mempersiapkan diri sebaik-baiknya. Siapkan kesehatan fisik dan mental, serta siap pula menguasai materi lomba yang akan diikuti nanti. Kalau kita sudah menyiapkan diri sebaik-baiknya, insya Allah prestasi itu akan kita raih,” kata H Ruslan yang didampingi Herra Firmansyah S.Ag.

“Selain itu, kepada semua kontingen diharap untuk menjaga silaturrahim sesama kontingen serta berupaya menyukseskan kegiatan ini. Dan yang terutama, jaga kekompakan,” pesan H Ruslan.

Sementara Herra Firmansyah SAg selaku panitia pemberangkatan kontingen menyebutkan, bahwa segala sesuatu untuk lancarnya pemberangkatan nanti sudah disiapkan. Seluruh siswa peserta masuk hotel Zaira pada siang 23 November 2013. Kontingen dan seluruh peserta akan melaksanakan rapat persiapan pada 24/11 di Hotel Zaira.

“Pada 24 November, insya Allah kita akan melaksanakan pelepasan kontingen. Dan pukul 6 pagi pada tanggal 25 November, seluruh kontingen sudah berada di bandara Sultan Syarif Kasim menuju Bekasi,” ujar Herra. (ghp)    

kembali ke daftar berita

Berita Lainnya