berita Terkini
  • Senin, 27 Juni 2016, 00:52 Zakat Fitrah Bukti Real Partisipasi Umat Dalam Pembangunan Rokan Hulu (Inmas) - Kakan Kemenag Rohul Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA, didampingi Kasi Penyelenggara Syariah H Martillevi Saleh MSy, menyatakan bahwa salah satu bentuk real dari partisipasi umat Islam dalam pembangunan nasional, khususnya dalam pengentasan kemiskinan, kebodohan dan keterbelakangan, adalah pembayaran zakat fitrah yang dilakukan secara antusias oleh setiap diri umat Islam. Pembayaran zakat fitrah tersebut dilakukan secara sukarela dan tanpa ada paksaaan dari pihak manapun. Pem...
  • Senin, 27 Juni 2016, 00:50 Kemenag Rohul Tentang Sasaran Zakat Fitrah Rokan Hulu (Inmas) - Kakan Kemenag Rohul Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA, didampingi Kasi Penyelenggara Syariah H Martillevi Saleh MSy, menyatakan bahwa salah satu pertsoalan yang banyak mengemuka pada bulan Ramadhan adalah menyangkut sasaran pembayaran zakat fitrah. Dikatakannya, Secara umum sasaran pendistribusian zakat fitrah adalah delapan asnaf, sebagaimana yang telah diatur dalam Surat At-Taubah ayat 60, yaitu faqir, miskin, amil, muallaf, memerdekakan budak, orang yang berhutang, sabilil...
Link Banner
Renungan
  • Dan orang-orang yang apabila melakukan kejahatan atau mengianiaya dirinya sendiri, mereka lalu ingat kepada Allah, kemudian memohonkan pengampunan kerana dosa-dosa mereka itu. Siapakah lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Allah? Dan mereka tidak terus-menerus mengulangi perbuatan yang jahat itu, sedang mereka mengetahui. (QS. Ali-lmran: 135)
  • Hai tuan-tuan, berlakulah adil dan jujur terhadap hambamu; ingatlah, kamu juga mempunyai tuan di surga (Kolose 4:1)
  • "Akulah kebangkitan dan hidup; barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan hidup walaupun ia sudah mati" (Yohanes 11:25)
  • "Dan sama seperti manusia ditetapkan untuk mati hanya satu kali saja, dan sesudah itu dihakimi". (Ibrani 9:27)
  • Mayat manusia itu diikuti oleh tiga hal, dua kembali dan satu yang tetap bersamanya. Dia diikuti keluarganya, hartanya, dan amalnya. Keluarga dan hartanya kembali, sementara amalnya tetap bersama. (HR. Bukhari, Muslim)
  • Di mana saja kamu berada kematian akan mendapatkan kamu, meskipun kamu di dalam benteng yang tinggi lagi kokoh, dan jika mereka memperoleh kebaikan.(QS. An-Nisaa : 78)
  • "Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam bersabda: Barang siapa yang menolong kesusahan orang muslim, maka Allah taala akan menolongnya dari kesusahan pada hari kiamat." (HR. Bukhari).
  • "Tidak ada balasan kebaikan kecuali kebaikan (pula)." (QSAr-Rahman:60)
  • Galeri Video
    FAQ
    Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 1.996353 detik
    Diakses dari alamat : 10.1.7.240
    Jumlah pengunjung: 2299264
    Lihat versi mobile
    Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
    © Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.