Jumat, 13 Juli 2012, 15:39 –
Kemenag Orientasi Pengurus Masjid Se-Rohul

PASIR PENGARAIAN (Humas) – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Rokan Hulu berikan orientasi terhadap pengurus Masjid. Kegiatan yang digelar di Hotel Gelora Bhakti Pasir Pengaraian selama dua hari itu diikuti sebanyak 35 pengurus Masjid se Kabupaten Rokan Hulu dan dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rokan Hulu,Drs.H.Ahmad Supardi,MA, Kamis (12/7) sore.

Dalam arahannya, Ahmad Supardi memaparkan arti pentingnya pemahaman pengurus dalam mengelola Masjid sebagai rumah ibadah di tanah air yang telah menunjukkan peran yang cukup besar dalam pembinaan umat.

Lebih lanjut Ahmad Supardi mengatakan, melalui masjid para umat mendapatkan tempahan ruhiyah dan intelektual sehingga memiliki kekuatan aqidah dan pengetahuan agama yang cukup luas. Dalam konteks ini, masjid sebagai pusat pembinaan umat harus dikelola dengan baik dan profesional. Pembinaan ini tentunya harus dimulai dari pengurusnya, sebab maju mundurnya suatu organisasi banyak dipengaruhi oleh pengurus yang duduk didalamnya. ‘‘Pengurus Masjid harus mampu menyusun planning ( Perencanaan ). Organizing (Pengelompokan kegiatan dan personil), Altuating (Penggerakan) dan Controling (Pengawasan),’‘tuturnya.

Terkait tujuan digelarnya kegiatan tersebut, Kepala Seksi Penamas Kemenag Kabupaten Rokan Hulu, H.Abdurrahman Jailani mengatakan, orientasi bertujuan sebagai sarana menambah wawasan dan pengetahuan para pengurus Masjid dalam manajemen pemberdayaan Masjid disamping juga untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan para pengelola Masjid dalam melaksanakan Pemberdayaan Masjid.

‘‘Kita berharap dengan orientasi ini akan tercipta wawasan dan pengetahuan para pengelola Masjid yang luas tentang Pemberdayaan Masjid terwujudnya kesamaan persepsi dan gerakan para pengelola Masjid dalam meningkatkan kualitas pemberdayaan Masjid,’‘ujarnya.

Kegiatan orientasi disajikan dalam bentuk pemaparan dari nara sumber dan diskusi dengan mangahdirkan narasumber yang berkompeten antara lain, Kepala Kantor Wilayah Kemenag Prpinsi Riau, Drs.H Tarmizi,MA, Kakan Kemenag Rokan Hulu, Drs.H.Ahmad Supardi,MA, Ketua MDI Rohul, H.Zulkifli Syarif,S.Ag, M.Pd.I dan Kasi Penamas Kemenag Rohul, H.Abdurrahman Jailani,S.Ag.(Rilis)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.626905 detik
Diakses dari alamat : 10.1.7.64
Jumlah pengunjung: 1102585
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.