Kamis, 7 Juni 2012 –
Sosialisasi Penyuluh Agama Islam Non PNS se Kota Dumai

Dumai (Humas) – Ruang Aula Pertemuan Kementerian Agama Kota Dumai penuh sesak di penuhi Penyuluh Agama Islam Non PNS se Kota Dumai. Kehadiran para PAI disambut hangat oleh pejabat Kemenag Kota Dumai serta para staf. Pertemuan ini dalam rangka sosialisasi tupoksi PAI Non PNS tahun 2012, Selasa (5/06/2012) di Aula Pertemuan Kantor Kemenag Kota Dumai Jl Tuanku Tambusai Bagan Besar.

Hadir dalam pertemuan tersebut Kakan Kemenag Kota Dumai, Drs H Darawi MA, Kasi Pekapontren dan Panamas, Drs H Harmaini, Staf Pekapontren dan Panamas, Muhammad s Sos, dan Nur ihsan, serta 180 orang PAI Non PNS se Kota Dumai yang berasal dari 7 (tujuh) Kecamatan; Dumai Timur 41 orang, Dumai Barat 40 orang, Dumai Kota 26 orang, Dumai Selatan 44 orang, Bukit kapur 19 orang, Minang Kampai 2 orang dan Sungai Sembilan 8 orang.

Dalam pertemuan itu, Kakan Kemenag kota Dumai Drs H Darawi MA mengatakan, peran PAI sangat penting dalam meningkatkan pemahaman keagamaan masyarakat dan pengamalan ajaraan agamanya. Penyuluh diibaratkan sebuah senter yang memberikan cahaya penerang untuk menuntun dan membimbing jamaahnya kejalan yang lurus. Lurus artinya sesuai dengan petunjuk al-Quran dan as Sunnah.

Lebih lanjut Kakan Kemenag H Darawi MA menjelaskan, Keberadaan PAI di tengah-tengah masyarakat khususnya di Kota Dumai ini sebagai mitra Kementerian Agama dalam membangun kesadaran umat akan tugas, fungsi dan tanggungjawabnya sebagai hamba Allah dan sebagai warga Negara oleh karena itu kemitraan ini sangat penting disinergikan sehingga menjadi suatu tim yang sama-sama berjuang untuk kebaikan umat.

Selanjutnya Kasi Pekapontren dan Panamas Drs H Harmaini menambahkan, pertemuan ini untuk menyapaikan Surat Keputusan Kanwil Kemenag Prov. Riau No 63 th 2012 tentang penerimaan tunjangan Penyuluh Agama Islam Non PNS di lingk. Kemenag Prov. Riau. PAI yang mendapatkan tunjangan berdasarkan SK Kanwil Kemenag Prov. Riau yang nama-namanya sudah tercantum pada SK tersebut.

Ditambahkan Kasi Pekapontren dan Panamas, jumlah tunjangan yang diperoleh perorang Rp 150000/bulan. Pembayarannya 2 kali dalam setahun yaitu pada bulan Juli dan Desember melalui rekening masing-masing penyuluh. “besar tunjangan Rp150000 setiap orang perbulan dan dibayar 6 bulan sekali pada bulan Juli dan Desember langsung di transfer ke rekening bank masing-masing penyuluh” ujarnya

Ia meminta kepada para penyuluh agar dalam melaksanakan tupoksinya harus membuat atau menyusun program penyuluhan dan melaporkan pelaksanaan penyuluhan.” Buat program penyuluhan kemudian buatkan laporan kegiatan penyuluhan tersebut.” pungkasnya

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.038599 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 680002
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.