Rabu, 30 Mei 2012 –
MTQ, Upaya Membumikan Al-Quran

Kampar (Humas) – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) atau Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) bukan hanya sekedar event untuk mencari Qari terbaik dan utusan yang akan dikirim untuk mengikuti MTQ pada tingkat yang lebih tinggi, akan tetapi tujuan utama MTQ adalah memperkenalkan, membumikan, memahami, mencintai dan mengamalkan isi Al-Qur’an. Oleh karena itu, dalam pelaksanaan MTQ hendaknya putra putri daerah diprioritaskan untuk tampil, dan yang paling penting dalam pelaksanaan MTQ harus dijauhi tindakan-tindakan yang bertentangan dengan ajaran Al-Qur’an, seperti kecurangan dalam penilaian atau manipulasi data peserta. Hal tersebut disampaikan oleh Setda Kab. Kampar, Drs H Azwan M.Si, dalam sambutannya pada pembukaan STQ Tingkat Kecamatan Siak Hulu di Masjid Ash-Shadiqin, Desa Panda Permai, Sabtu (26/05). Hadir dalam pembukaan STQ tersebut Camat Siak Hulu, Kepala UPTD Siak Hulu, Kepala Desa se-Kec. Siak Hulu, para peserta dan juga official dari tiap-tiap desa.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Kantor Urusan Agama Siak Hulu, Maswir MA, menyatakan bahwa saat ini makin banyak calon pengantin yang datang ke KUA untuk mengurus pernikahannya sementara mereka masih buta aksara al-Qur’an. Oleh karena itu pelaksanaan MTQ di tingkat kecamatan saat ini sudah menjadi kebutuhan dalam rangka menggiatkan kembali pengajian al-Qur’an di tengah masyarakat.

STQ kali ini dilaksanakan tanggal 26 s/d 27 Mei 2012 dan diikuti oleh kafilah yang berasal dari 12 desa yang ada di Kecamatan Siak Hulu. (sym)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.062714 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 683383
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.