Jumat, 13 April 2012 –
Ka.Kankemenag Kab. Kampar: Kredibilitas Kerja Pegawai Banyak Tergantung Pada SDM-nya di bidang Hukum

Bangkinag (Humas)- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kampar Drs. H. Fairus, MA menegaskan bahwa salah satu tolok ukur kredibiltas seorang pegawai Kantor Kementerian Agama adalah sejauh mana yang bersangkutan mampu memahami dan menghayati hokum yang berlaku. Demikian sambutan dan arahan Kakankemenagkab Kampar dalam acara Pembinaan SDM di Bidang Hukum yang ditaja atas Kerjasama Kanwil Kemenag Prov. Riau dan Kankemenag Kab. Kampar di Hotel Bangkinang Baru, Selasa (10/4).

“Para pegawai sudah sepatutnya memahami dan menaati hukum. Apalagi sebagai aparatur pemerintah yang langsung berhubungan dalam melayani masyarakat harus menjadi teladan dalam bersikap, berperilaku dan bertindak. Karena Kementerian Agama selalu menjadi sorotan masyarakat. Oleh karena itu disiplin masuk dan keluar kantor yang waktu kerjanya 7,5 jam seyogyanya harus ditaati. Hendaknya kita mampu menjaga nama baik institusi secara umum dan nama baik pribadi masing-masing secara khusus” katanya.

Acara selama sehari diikuti oleh 30 orang peserta dari Kepala KUA, Kepala Madrasah dan Kepala Seksi di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kampar. Acara serupa akan ditaja di 11 kabupaten/kota se-Provinsi Riau di tahun 2012.

Kasubbag Hukmas dan KUB Kanwil Kemenag. Prov. Riau Drs. H. Mahyuddin, MA menegaskan, “Kegiatan Pembinaan SDM di bidang hukum ini merupakan program baru yang dilaksanakan melalui anggaran DIPA di tahun 2012 ini. Oleh karena itu kegiatan ini sangat penting untuk menimbulkan kesadaran dan meningkatkan kwalitas diri dalam memehami dan memtahi peraturan perundang-undangan. Dan yang paling penting aplikasinya di lapangan (dalam bekerja), misalnya bagaimana cara membentuk peraturan perundang-undangan atau membuat SK yang baik. Justru karena itu kita sudah mncari narasumber yang berkompeten di bidangnya misalnya akademisi di bidang hukum dan praktisi lapangan yang sudah berkecimpung dalam pembuatan Keputusan Kakanwil dan Kakankemang Kab/Kota”, jelasnya. (as).

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.035270 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 696439
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.