Kamis, 16 Februari 2012 –
Pondok Modern Gontor Putri 7 Hadirkan Warna Baru bagi PP Kampar

Kampar (Humas)- Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Kampar, Drs H Fairus MA, Kamis (16/2) di ruang kerjanya mengatakan, kehadiran Pondok Modern Gontor Putri 7 Memberi Warna Baru di Kabupaten Kampar.

Dengan demikian, kata Fairus, pondok pesantren yang telah di Kabupaten Kampar bisa bersaing secara kwalitas dan kwantitas dengan pondok Modern Gontor Putri 7 serta menjadi motivasi dan dapat meningkatkan kwalitas serta inovasi-inovasi dan sebagai pemicu semangat baru buat pesantren yang sudah ada.

“Saat ini keberadaan Pondok Pesantren di Kabupaten Kampar ini secara kwalitas dan kwantitas sudah bagus di propinsi Riau. Untuk itu harus lebih ditingkatkan untuk dimasa mendatang,” jelasnya.

Pembangunan Pondok Modern Gontor Putri ke- 7 di Jl. Pekanbaru- Bangkinang Km 21 Desa Rimbo Panjang Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar ditandai dengan acara peletakan batu pertama oleh Gubernur Riau HM Rusli Zainal dan Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor Dr KH Abullah Syukri Zarkasyi MA, dilokasi pembangunan, Rabu (15/2).

Acara peletakan batu pertama tersebut disaksikan langsung oleh, Bupati Kampar, Ketua DPRD Riau, Wakil Ketua MPR, Mantan Menteri Agama Muhammad Maftuh Basyuni, Kakanwil Kemenag Riau Drs H Asyari Nur SH MM, Kankemenag Kampar, Drs H Fairus MA, pimpinan pondok pesantren, pemuka agama dan masyarakat setempat.

Sebelum dilakukan peletakkan batu pertama, prosesi diawali dengan penyerahan dokumen wakaf tanah seluas 9,3 hektar dari keluarga Ida Mursida Rustam S Abrus kepada pimpinan Pondok Gontor. Penyerahan disaksikan gubernur dan para undangan penting lainnya.

Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor Dr KH Abullah Syukri Zarkasyi MA, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Provinsi Riau merupakan daerah makmur agama, makmur kegiatan, makmur syiar islam dan makmur ekonomi, sehingga sangat tepat jika pembangunan pondok Modern Gontor Putri ke 7 di kabupaten Kampar dilaksananakan karena masyarakat tidak akan bisa hidup dengan politik atau ekonomi saja, tapi juga membutuhkan pendidikan yang baik.

“Apalagi Indonesia saat ini pendidikannya terpuruk diurutan ke 112 dari 178 negara, ini disebabkan kurang pendidikan mental dan karakter. Pendidikan tidak hanya di dalam kelas, tapi pendidikan juga harus diaplikasikan dalam kehidupan sehari- hari dengan pendidikan yang totalitas,” jelasnya.

Sementara itu, Gubernur Riau HM Rusli Zainal MP dalam sambutannya menegaskan, bahwa pembangunan pondok modern Gontor sejalan dengan program prioritas Provinsi Riau yang tertuang dalam K2I, diantaranya mengentaskan kebodohan di Propinsi Riau.

Kankemenag Kampar, Drs H Fairus MA, Kamis (16/2) Kehadiran Pondok pesantren Putri 7 Memberi Warna Baru di Kabupaten Kampar, artinya pondok pesantren yang telah ada bisa bersaing secara kwalitas dan kwantitas dengan pondok Modern Gontor putri dan dapat meningkatkan kwalitas serta inovasi-inovasi dan sebagai pemicu semangat baru buat pesantren yang sudah ada. Pada saat ini keberadaan Pondok Pesantren di Kabupaten Kampar ini secara kwalitas dan kwantitas sudah bagus di propinsi Riau. (uts kampar)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.012295 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 964648
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.