Rabu, 18 Januari 2012, 19:16 –
Thariqat Naqsabandiyah Jabal Qubis Bangun Sentral Bisnis di Pekanbaru

Pekanbaru (Humas)- Jamaah Thariqat Naqsabandiyah Jabal Qubis yang dipimpin oleh Prof.DR. H. Ghazali An Naqsabandi melebarkan sayap pembangunan ekonomi Jamaah Thariqat ke kota Pekanbaru, Riau. Hal tersebut ditandai dengan peletakan Batu Pertama Pembangunan Sentral Bisnis Thariqat Naqsabandiyah pada hari Rabu tanggal 18 Januari 20102 di Jl. Soekarno-Hatta, Pekanbaru diatas lahan seluas 1600 M2. Sentral Bisnis ini dimaksudkan untuk memberdayakan ekonomi Jamaah Naqsabandiyah Jabal Qubis khususnya dan masyarakat Riau umumnya.

“Ini adalah suatu langkah maju untuk pemberdayaan nilai ekonomi Jamaah, Sentral Bisnis ini nantinya akan membantu mengembangkan perekonomian masyarakat khususnya Jamaah Naqsabandiyah dan umat muslim serta masyarakat lain umumnya,” ujar DR. Neglong, SH.MM selaku Direktur yang dipercaya mengelola bisnis ini.

Menurutnya, Sentral Bisnis tersebut akan menjalankan usaha Baitulmal wat Tamwiil (BMT) berupa pembiayaan ekonomi masyarakat berbasis syariah untuk UMKM, jual- beli buah sawit yang dikelola Jamaah, perkebunan kelapa sawit dan lain-lain.

Sementara itu, Wakil Gubernur Riau, HR Mambang Mit, dalam sambutannya di seremonial kegiatan di Hotel Pangeran Pekanbaru, menyatakan bahwa setiap langkah maju umat ditandai dengan berkembangnya perekonomian masyarakat, dan dengan kehadiran sentral bisnis Jabal Qubis ini maka diharapkan dapat menggerakan perekonomian masyarakat.

“Kami tentu dengan gembira menyambut niat baik pembangunan ekonomi yang digagas Jamah Naqsabandiyah Jabal Qubis di Pekanbaru ini,” katanya.

Hal senada juga disampaikan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau, Drs H Asyari Nur SH MM, bahwa selama ini Jamaah Thariqat selalu identik dengan amalan berzikir saja, namun dengan adanya tindakan nyata pembangunan Sentral Bisnis dari Naqsabandiyah Jabal Qubis ini dalam pembangunan ekonomi jamaah, masyarakat akan disadarkan bahwa jamaah thariqat dapat juga berbuat lebih untuk kemajuan ekonomi bangsa tidak hanya berzikir saja, ini bentuk amalan duniawi yang sangat positif untuk kemajuan umat.

“Hal ini sangat sejalan dengan Visi Pemerintah Riau yakni membangun masyarakat Riau yang Agamis,” pungkasnya (Nanda edit by msd).

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.631638 detik
Diakses dari alamat : 10.1.7.64
Jumlah pengunjung: 1115119
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.