Rabu, 10 Agustus 2011, 11:00 –
Ka Kanwil Tinjau Keberadaan Travel Haji dan Umrah di Pekanbaru

Pekanbaru (Humas)- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Provinsi Riau, Drs H Asyari Nur SH MM, didampingi Kabid Penyelenggara Haji Zakat dan Wakaf (Hazawa), Drs HM Aziz MM, dan Kasi Penyuluh Haji dan Umrah, Drs Elwizar, Rabu (10/8) melakukan peninjauan terhadap keberadaan beberapa penyelenggara travel Haji dan Umrah yang beroperasi di Pekanbaru, yaitu Sekapur Sirih Tour & Travel Jalan Khairul Anwar, Silver Silk Tour & Travel Jalan Kaharuddin Nasution, dan Musyafir Toru & Travel Jalan Sudirman Pekanbaru.

Tinjauan dakan rangka menindaklanjui kasus penyimpangan penyelenggaraan haji dan umrah yang dilakukan oleh beberapa travel umrah dan haji di Pekanbaru sekaligus untuk mengetahui status keberadaan travel penyelenggaran haji dan umrah di Pekanbaru.

“Kita ingin mengetahui keberadaan travel- trevel umrah dan haji yang ada di Riau, apakah berdiri sendiri, kerja sama atau konsorsium dengan perusahaan lain atau sama sekali tidak memiliki izin. Ini harus segera ditindaklanjuti agar tidak memakan korban yang lebih banyak,” ungkap Asyari Nur disela- sela kunjungan lapangannya.

Ia menambahkan, kasus demonstrasi yang dilakukan oleh jamaah haji dan umrah Sekapur Sirih beberapa waktu lalu, membuat Kemenag harus langsung turun tangan untuk meninjau kembali keberadaan travel- travel penyelenggara haji dan umrah yang ada di Riau, khususnya kota Pekanbaru.

“Kanwil Kementerian Agama tingkat Provinsi memang tidak memiliki kemenagan untuk memberikan izin atau menindaklanjuti travel penyelenggara haji dan umrah yang bermasalah. Namun trevel haji yang beroperasi ditingkat provinsi harus melapor ke Kanwil Kementerian Agama, namun sampai saat ini baru dua atau tiga saja trevel haji dan umrah yang melapor kekita, seperti PT Nur Ramadan Wisata, PT Safa Insan Armani, PT Muhibbah Mulia Wisata dan PT Menara Suci Sejahtera,” jelasnya.

Terhadap travel- trevel haji yang belum melapor, kata Asyari Nur, hendaklah segera memberikan laporan ke Kanwil Kemenag Provinsi Riau. Hal tersebut untuk meminimalisir permasalahan haji dan umrah yang akhir- akhir ini sering terjadi. (msd)

Beberapa Perusahaan Travel Haji dan Umrah yang beroperasi di Pekanbaru1. PT Mulia Nur Madinah Jl. Nenas No. 66 Pekanbaru2. PT Safari Taqwa Jl. Paus No. 2 D Pekanbaru3. Silver Tour dan Travel Jl. Kaharuddin Nasution No. 77 Simpang Tiga Pekanbaru4. Sekapur Sirih Travel Jl. Khairul Anwar/ Jl. Patimura No. 2 Pekanbaru5. Afqarey Travel n Tour Jl. Soebrantas No. 73 Pekanbaru6. PT Muhibbah Mulia Wisata Jl. Kartini No. 1 Pekanbaru7. PT Nur Ramadhan Jl. Puyu Mas Tangkerang Pekanbaru8. PT Zulindo Jl. Sudirman Pekanbaru9. Patria Tour & Travel Jl. Ahmad Yani Pekanbaru10. PT Assalam Jl. Hang Tuah Pekanbaru.

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.334929 detik
Diakses dari alamat : 10.1.7.64
Jumlah pengunjung: 1102549
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.