Senin, 13 Juni 2011, 11:00 –
PDTA Adalah Dasar Pendidikan Ilmu Agama

Kampar (Humas)- Pendidikan Diniyah Takmiliyah Awaliyah (PDTA) atau yang dulu dikenal dengan Madrasah Diniayah Awaliyah (MDA) merupakan dasar untuk memiliki ilmu agama bagi anak, khususnya bagi anak yang mengecap pendidikan pada Sekolah Dasar (SD). Ini penting ditengah- tengah kehidupan masyarakat yang dihadapkan pada dekradasi moral, dan pengaruh global yang sangat rentan.

Demikian diungkapkan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Ka Kanwil Kemenag) Provinsi Riau, Drs H Asyari Nur SH MM, Jumat (10/6) saat memberikan kata sambutan diacara Wisuda Murid PDTA se Kecamatan Kampar Timur tahun 2011.

“Dengan adanya kegiatan wisuda dan pemberian pengharagaan pada murid terbaik nilainya disetiap PDTA, termasuk reward untuk guru yang terlama mengabdi akan menjadi semangat bagi kehidupan beragama di masyarakat. Sehingga ancaman pengaruh negatif yang saat ini merongrong generasi muda bisa dihalangi dengan benteng pendidikan agama yang diberikan,” ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan Camat Kampar Timur, Darwis SE, M Si, bahwa kenakalan ramaja yang terjadi saat ini karena langkanya ilmu agama, bahkan banyak anak yang tidak lagi bisa ditunjuk ajar karena pengaruh teknologi yang tidak terbendung.

“Untuk itu, guru PDTA harus memberikan binaan dan ajaran secara serius, karena pendidikan agama di PDTA merupakan dasar bagi anak- anak untuk mengecap pendidikan agama, khususnya anak- anak dari sekolah umum. Selain itu, perlu adanya pembinaan atau pelatihan bagi guru- guru PDTA/ MDA sehingga timbul kesamaan persepsi dalam membangun pendidikan keagamaan di PDTA,” harapnya. (msd)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.061537 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.68
Jumlah pengunjung: 1054271
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.