Selasa, 25 Januari 2011 – Sub Bagian Ortala dan Kepegawaian
45 PNS Kemenag Ikut Ujian Dinas dan UPKP

Pekanbaru (Humas)- Sebanyak 45 orang Pengawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Kementerian Agama(Kemenag) Provinsi Riau, Selasa (25/1) di Aula Kanwil Kemenag Riau mengikuti Ujian Dinas (udin) dan Ujian Penyesuaian Kenaikan Pangkat (UPKP) untuk priode kenaikan pangkat pada April 2011 mendatang. Peserta ujian berasal dari berbagai disiplin ilmu dan tingkat pendidikan, yaitu D I, D III, dan S1.

Pelaksanaan ujian dibuka oleh Ka Kanwil Kemenag Riau Drs H Asyari Nur SH MM didampingi Pgs Kabat TU, H Jasrie SE dan dihadiri oleh 45 peserta ujian.

Menurut Asyari Nur, Ujian Dinas dan UPKP dilaksanakan secara serentak di seluruh indonesia akan berlangsung selama 5 hari Selasa – Sabtu (25- 29/1) wajib diikuti oleh PNS. Pelaksanaan ujian bertujuan untuk memberi kesempatan bagi PNS dalam meningkatkan karier kejenjang lebih tinggi, sesuai dengan jenjang atau tingkat pendidikan PNS bersangkutan.

“Ujian dinas ataupun ujian kenaikan penyesuain ijazah diharapkan dapat meningkatkan etos kerja, profesionalisme dan sikap mental PNS. Dengan bertambahnya tingkat pendidikan dan jenjang pangkat PNS, akan menunjukkan kompetensi dan tanggung jawab moral, yang harus dimiliki PNS, pada setiap jenjang pendidikan dan pangkat,” tegas Asyari Nur dalam pengarahannya.

Menurutnya, ujian tersebut bukan semata-mata untuk penyesuaian tingkat pendidikan dan pangkat bagi PNS. Tapi harus dilihat sebagai upaya memenuhi kebutuhan organisasi dan Tupoksi, sesuai dengan kwantitas dan kualitas sumber daya aparatur.

Sementara itu menurut Kasubag Ortala dan Kepegawaian Kemenag Riau, Asmuni MA, mengatakan, peserta ujian sebanyak 45 orang terdiri dari 6 orang ikut ujian dinas tingkat I (golongan II), 2 orang ujian dinas tingkat II (golongan III menuju golongan IV) dan sebanyak 37 orang peserta UPKP dari beberapa madrasah di Riau.

“Peserta akan mengikuti ujian sebanyak 12 materi ujian termasuk satu materi seminar kertas kerja. Hasil dari ujian ini langsung kita kirimkan ke Biro Kepegawaian Kemenag RI. Penetapan kelulusan sepenuhnya kewenangan pusat,” tegasnya. (msd)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.044561 detik
Diakses dari alamat : 10.1.7.64
Jumlah pengunjung: 1037690
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.