Senin, 18 Oktober 2010 –
Menag RI Resmikan Penggunaan 13 Gedung UIN Suska Riau Bantuan IDB

Pekanbaru (Humas)- Menteri Agama (Menag) RI Drs H Suryadarma Ali M Si, Senin (18/10) meresmikan penggunaan 13 gedung Universitas Islam Negeri (UIN) Suska Riau yang merupakan bantuan dari Islamic Development Bank (IDB) tahun anggaran 2009. Peresmian tersebut ditandai dengan pendatanganan prasasti oleh Menag RI di Rektorat UIN Susqa Pekanbaru, disaksikan oleh Rektor UIN Suska Riau Prof Dr M Hazir, Ka Kanwil Kemenag Riau Drs H Asyari Nur SH MM, Staf ahli pemerintahan Prov Riau dan Unsur Muspida Kota Pekanbaru.

Menag RI dalam sambutannya mengharapkan agar UIN se Indonesia khususnya UIN Suska Riau dapat melahirkan pakar-pakar yang tidak hanya ahli dalam bidang keagamaan, tapi juga ilmu ekonomi, sosial dan pertanian lainnya. Karena Indonesia hingga saat ini masih merupakan daerah yang rawan pangan meski potensi alam dan keanekaragaman hayatinya masih belum tergali secara maksimal.

UIN harus menjadi pusat study yang bisa menggabungkan kemampuan akademis dan agamis, sehingga melahirkan lulusan yang berkemampuan tinggi dan dibutuhkan oleh dunia usaha yang sangat dinamis sekarang ini,” tegasnya.

Menurutnya, UIN khususnya UIN Suska Riau harus mampu menjawab problematika yang dihadapi Indonesia saat ini, mulai dari problematikan alam atau pertanian, peternakan, dan lain sebagainya. Dengan adanya gedung yang cukup megah ini, civitas akademika UIN Susqa Pekanbaru benar-benar dapat memanfaatkan gedung semaksimal mungkin untuk meningkatkan kemampuan akademis, baik kemampuan akademis mahasiswa maupun dosennya.

Sementara itu Rektor UIN Susqa Riau, Prof Dr M Nazier mengatakan, 13 gedung yang sudah selesai dibangun dan telah diresmikan penggunaannya oleh Menag RI merupakan bantuan dari Islamic Development Bank (IDB) tahap I tahun anggaran 2009. Gedung-gedung tersebut sebanyak 13 diantaranya gedung Fakultas, Laboratorium, Pusat Komunikasi, Gedung Perpustakaan UIN, gedung Rektorat dan beberapa gedung lainnya.

“Yang belum kita miliki saat ini adalah gedung riset dan gedung sosial kemasyarakatan, yang kemungkinan akan kita ajukan bantuan IDB Tahap II untuk kedua gedung tersebut dan beberapa gedung lainnya seperti laboratorium scientific, labor eknomi, bank mini dan sebagainya pada tahun anggaran 2010-2011 mendatang,” ungkapnya. (msd)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.040528 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 687683
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.