Selasa, 3 Agustus 2010 –
TPA dan TPQ Harus Ada Disetiap Desa

Tembilahan (Humas)- Taman Pendidikan Al- Qur`an (TPA) dan Taman Pendidikan Qur`an (TPQ) hendaknya diberdayakan disetiap desa dan kecamatan, sehingga daerah dapat melahirkan generasi qur`ani yang tidak hanya bisa membaca tapi juga mampu memahami isi kandungan al- qur`an. Untuk itu perlu peran serta masyarakat sehingga lahirnya tempat-tempat pendidikan al-qur`an bagi anak-anak.

Demikian diungkapkan Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Aziz, Selasa (3/8) melalui via selulernya.

Menurutnya, al- qur`an sebagai pedoman dan petunjuk bagi manusia hendaknya terus dilestarikan. Ditengah era globalisasi saati ni dimana arus kebabasan semakin terasa, maka perlu benteng bagi generasi muda untuk tidak hanyut bersama arus yang negatif.

“Apalagi saat pembukaan MTQ ke-40 Inhil beberapa waktu lalu, Bupati Inhil Dr H Indra Muchlis Adnan juga secara tegas menekankan agar pembangunan di Inhil diimbangi dengan pembangunan non fisik, yaitu pembangunan akhlak dan keagamaan. Salah satu langkah konkrit yang bisa kita lakukan adalah dengan memperbanyak taman bacaan atau taman pendidikan al-qur`an,” ungkap Aziz. (msd)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.070257 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 695038
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.