Selasa, 3 September 2013 –
Panitia Aksioma Tingkat Provinsi Riau Lakukan Rapat Persiapan

Pekanbaru (Humas) – Aksioma pertama ini mesti dilaksanakan dengan sebagus-bagusnya. Jangan asal-asalan. Harus terencana dan terjadwal dengan baik. Untuk itu panitia dan semua unsur yang terlibat dalam Aksioma ini mesti bekerja keras.

Hal itu disampaikan Drs H Tarmizi Tohor MA, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau saat membuka rapat persiapan Aksioma Tingkat Provinsi Riau tahun 2013 di aula umum kanwil kemenag Provinsi Riau, Pekanbaru, Senin (2/9).

“Jangan ada kemenag kabupaten dan kota yang tidak mengirimkan utusan. Kepada kabupaten dan kota supaya mengirimkan peserta yang bagus karena pemenang ini akan kita utus ke tingkat nasional di Malang besok. Dan saya berharap pada Aksioma tingkat nasional itu, kontingen Riau harus punya target juara,” ingat kakanwil.

“Jangan kejadian seperti di STQ Nasional di Bangka Belitung yang lalu terulang. Masa kita kalah dengan Papua. Papua berada di peringkat 3, eh malah Riau yang selalu menyebut negeri Melayu yang Islami berada di peringkat 8. Ini perlu jadi renungan kita,” lanjut Kakanwil.

Usai pembukaan, Drs H Mahyudin MA, Kabid Pendidikan Madrasah yang didampingi Ilyas MAg, Ketua Panitia Aksioma melaksanakan rapat dengan seluruh panitia dan para juri serta hakim perlombaan yang akan dimulai pada 11 September 2013.

Pembukaan dilaksanakan di MAN 1 Pekanbaru. Sedangkan beberapa cabang lomba dan pertandingan dilaksanakan di sejumlah tempat seperti cabang atletik di lapangan olahraga UIR, bulutangkis dan tenis meja di GOR Malay, Panam. MTQ dan pidato bahasa Arab di MTSN Andalan. Pidato Bahasa Indonesia di MIN 1 Pekanbaru. Pidato bahasa Inggris dan kaligrafi di MAN 2 Model.

“Jadwal ini sewaktu-waktu bisa berubah nantinya,” kata Kabid Pendidikan Madrasah ini.

Menurut H Mahyudin lagi, bahwa seluruh peserta dan official kabupaten dan kota akan diinapkan di sejumlah hotel di Pekanbaru, seperti Mona Plaza, Parma City Hotel, Parma Panam Hotel, Parma Hotel, Trans Hotel, Cherry Hotel dan Sabrina Hotel. (griven)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.011532 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 941231
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.