Rabu, 10 Juli 2013, 14:14 – Kankemenag
Utusan Biro Kepegawaian Kemenag RI Sosialisasi Simpeg 4.0 di Siak

Siak (Humas) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Siak mendapat kunjungan istimewa dari Biro Kepegawaian Sekjen Kemenag RI yang dipimpin Abdul Rachman dan Sjafril Kando dan Maruli, S.Kom dalam rangka menggelar kegiatan pembinaan dan implementasi Simpeg (Sistem informasi manajemen Pegawai) Ver.4.0 untuk pegawai dilingkungan Kementerian Agama Kabupaten Siak di Aula Kementerian Agama Kabupaten Siak, Komplek Perkantoran Sei Betung, Kelurahan Kampung Rempak, Kecamatan Siak. Adapun peserta yang mengikuti kegiatan tersebut berjumlah 20 orang, terdiri dari 4 Satker dan 14 KUA Kecamatan serta staf kepegawaian KanKemenag Siak.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Siak H. Mukhlis, SHI yang didampingi Ka.Subbag TU Drs. H. Nursya menyampaikan bahwa,”kedantangan beliau-beliau sangat penting bagi kita, ketika ada yang perlu didiskusikan, diskusikan dengan baik karena menghadirkan seseorang atau pejabat dari pusat itu dalam kondisi seperti ini cukup susah untuk dihadirkan”. Yang terpenting hari ini bisa saling berkomunikasi dengan baik, berbagi ilmu dengan peserta, harapan kami mudah-mudahan seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan ini sampai selesai, sehingga dapat mengaplikasikannya di tempat tugas masing-masing.” Tutur beliau

Sementara itu, pihak biro kepegawaian bersama tim silih berganti memaparkan materi kepada peserta yakni , “ Pinmas adalah satuan organisasi di pusat yang khusus mengelola jaringan”, setingkat eselon 2 atau KaKanwil kalau di daerah. Tujuan dilaksanakannya Simpeg ini adalah untuk keperluan dinas, sehingga segala sesuatu yang berkenaan dengan kedinasan dapat diketahui oleh seluruh pegawai yang ada di lingkungan Kemenag dengan memakai email baru dengan menambahkan kemenag di dalam emailnya sehingga seluruh email pegawai dapat terdaftar di Pinmas pusat.

Ada beberapa langkah yang sudah dilakukan dalam pin ini, antara lain : Daftar ke Pinmas (email), Ke Biro Kepegawaian untuk menjadi seorang ‘User Simpeg’, dengan cara mendaftarkan langsung dari satker masing-masing dengan alamat mail @kemenag.go.id. Untuk mendaftar User Simpag dengan alamat ROPEG.kemenag.go.id backpressimpeg. Sejarah lahirnya Simpeg Kemenag RI, dimana tahun 1998 dimulai dilakukan pendataan ulang pegawai secara manual oleh biro kepegawaian terhadap pegawai yang masih aktif. Tahun 1998 lahirnya cikal bakal simpeg ver 1.0. Tahun 2003 ver 2.0 mulai diresmikan oleh Menteri Agama. Tahun 2004, karena simpeg ini harus memiliki keahlian, maka diangkatlah PNS yang berlatarbelakang pendidikan komputer. Kemudian tahun 2004 – 2008 dilakukan pembinaan keseluruh satker di Indonesia, termasuk ke wilayah timur Indonesia sampai ke level Kab/Kota. Tahun 2009 Biro Kepegawaian baru melaksanakan Simpeg online dengan ver 3.0, kemudian tahun 2011 – 2012 diperkenalkan Simpeg ver 4.0 sampai dengan saat sekarang ini. “Tutup Beliau para pemateri (AAA)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.087533 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 1103040
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.