Rabu, 3 Juli 2013, 13:28 – Kankemenag
Kemenag dan Kanwil Riau Lakukan Pendataan BSM

ROKAN HULU (KEMENAG) Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kab Rokan Hulu Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA, menyatakan bahwa pihaknya bekerjasama dengan Kanwil Kemenag Provinsi Riau, lakukan pendataan Bantuan Siswa Miskin (BSM) Tahun 2013, Selasa (2/7/2013) bertempat di aula Kemenag Rohul, Jalan Ikhlas Kompleks Perkantoran Pemerintah, Pasir Pengaraian.

Untuk memenuhi keperluan pendataan ini, sehingga memiliki akurasi data yang valid, pihaknya memanggil seluruh pimpinan satker, beserta Kepala Tata Usahanya, yang meliputi MAN Pasir Pengaraian, MTsN Rambah, MTsN Ujungbatu, MTsN Dalu-Dalu, MTsN Kota Tengah, MIN Pasir Pengaraian, MIN Pasir Agung, dan ditambah dengan Kasi Pendis Kemenag Rohul.

Kepala Kanwil Kemenag Riau yang diwakili oleh Kepala Sub Bagian Perencanaan dan Keuangan H Anasri MPd, menyatakan bahwa sebagai kompensasi kenaikan harga BBM, pihak Kementerian Agama mendapat alokasi tambahan dana untuk keperluan BSM, yang diperuntukkan bagi anak-anak fakir miskin Provinsi Riau.

Untuk itu diperlukan data yang akurat, sehingga semua yang berhak menerimanya, dapat menerima dana BSM tersebut secara utuh. Ini adalah dari rakyat, oleh rakyat, untuk keperluan rakyat, dan sepenuhnya harus kembali kepada rakyat, tegas H Anasri mantap.

Kakan Kemenag Rohul Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA, menyatakan rasa kegembiraannya bahwa pihak Kemenag Rohul akan mendapat dana tambahan BSM, disamping dana BSM yang sudah ada. Pihaknya berharap agar dilakukan pendataan secara professional, tanpa tebang pilih kasih, sehingga yang berhak menerimanya harus mendapat BSM.

Dikatakannya, saat ini pada Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Rencana Kerja Anggaran Kementerian/Lembaga (RKA-KL) Kantor Kemenag Rohul, terdapat dana BSM untuk 2.000 orang. Dana ini dalam jangka waktu dekat akan segera diserahkan kepada yang berhak menerimanya, sehingga penggunaan anggaran tersebut tepat sasaran, tepat jumlah, dan tepat waktu.

Ahmad Supardi berharap, bahwa tidak ada satupun masyarakat Rohul yang tidak bisa bersekolah karena kemiskinan yang meliputinya, semuanya harus bisa bersekolah. Jika ada anggota masyarakat Rohul yang tak bisa bersekolah karena kemiskinan, agar segera dilaporkan kepadanya dan anak itu akan disekolahkan di madrasah dengan diberikan BSM.***(Ash)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.064315 detik
Diakses dari alamat : 10.1.7.54
Jumlah pengunjung: 1179872
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.