Selasa, 2 Juli 2013, 16:25 – Kankemenag
38 Pengurus DPC FKDT di Lantik dan Dikukuhkan

Kampar (Humas) – Sebanyak 38 pengurus Dewan Pengurus Cabang (DPC) Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah Awaliyah (FKDT) Kabupaten Kampar Provinsi Riau masa Bakti 2013-2018 hari selasa (02/07) di lantik dan dikukuhkan oleh Ketua DPC-FKDT Provinsi Riau Drs H Mahfuzd dan disaksikan langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar Drs H Fairus MA dan didampingi oleh Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Muhammad Ali MSy. Acara tersebut dilaksanakan di Aula lantai II Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar dan dihadiri oleh, Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar Drs Muhammad Yamin, Kepala Kantor Urusan Agama Kec. Bangkinang H Mendra Siswanto MSy, dan ratusan undangan yang hadir.

Pelantikan dan Pengukuhan ini dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah Awaliyah (FKDT) Provinsi Riau No. 03/SK/DPW-FKDT/III/2013 tentang Kepengurusan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah Awaliyah (FKDT) Kabupaten Kampar Provinsi Riau masa Bakti 2013-2018 yang ditetapkan di Pekanbaru pada tanggal 1 Maret 2013.

Adapun nama-nama yang dilantik pada acara tersebut yakni untuk Dewan Pengurus Harian Ketua Mukhlis SPdI, Wakil Ketua Syarkawi Syafie SPdI, Khairuddin SPdI, Syaiful Adli SPdI, dan M Syafi’i SPdI. Sekretaris Jasdion SAg, Wakli Sekretaris Syahruddin Ama, Surono, Latif Atar MM, dan Ramli. Bendahara Dahrizal SE dan Abdul Rahman SAg.

Departemen-Departemen dalam DPCFKDT terbagi menjadi 8 Departemen, yakni Departemen Organisasi Koordinantor Faisal SPdI, anggota Ibrahim dan Muhammad Juni SAg. Departemen Humas dan Kerjasama Koordinator Hafrizon SPd, Anggota H Buyung Sayang, Okta Alexander SEi, Romi Afriani SPd. Departemen Dana dan Usaha Koordinator Budi Irawan SPd dengan anggota Ahmad Zakir SPd, Zahara dan Zulfahmi SP. Departemen Kurikulum (Awwaliyah) Koordinator Khairil Azhar SAg dengan anggota Nur Ikhlas Ssos dan Sri Murni SPdI.

Untuk Departemen Pembina Guru Koordinator Muhammad Yusuf SH, dengan anggota Alwin dan Tarmizi SHI. Departemen Pembina Santri Koordinator H M Panut Anwar SAg dengan anggota Sujono SPdI dan Yunasri Ssy. Departemen Pendidikan dan Pelatihan Koordinator Andi Purnama SPdI dengan Anggota Andi Hariyanto SPd dan Zubaidah Alwi. Sedangkan untuk Departemen sarana dan prasarana Koordinator A Hidayat dengan anggota Nursyidah dan Yusmarni SPdI.

Dalam arahannya Ketua DPWFKDT Provinsi Riau Drs H Mahfuzd mengatakan kepada seluruh pengurus yang telah dilantik dan dikukuhkan untuk bekerja dengan semaksimal mungkin, mengingat FKTD merupakan organisasi sosial Keagamaan yang berorientasi pada kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM). Oleh akrena itu, amatlah penting dilakukan demokratisasi kepengurusanbaik secara kelembagaan ditingkat Pusat, Provinsi maupun Kabupaten/Kota.

Lebih lanjut Mahfudz juga mengatakan, FKTD ini juga merupakan wahana untuk mempererat hubungan komunikasi, Informasi, koordinasi, motivasi dan inovasi kegiatan usaha pendidikan serta sebagai mitra Pemerintah Daerah dan Pemerintah Wilayah, sehingga nanti diharapkan FKDT ini bisa meningkatkan pelaksanaan koordinasi, integrasi, sinkronisasi untuk mencapai keberhasilan tujuan Pendidikan Diniyah Takmiliyah Awaliyah, tegasnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar Drs H Fairus MA dalam kata sambutannya mengucapkan selamat kepada Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah Awaliyah (FKDT) yang baru dilantik, semoga dalam mengerjakan tugas-tugas yang diemban selalu berkoordinasi dengan pihak-pihak yang terkait dan selalu mengikuti atuaran-aturan yang berlaku. Hal ini harus dilakukan agar dalam melaksanakan tugas nanti bisa berjalan dengan lancar, aman dan kondusif.

Lebih lanjut Fairus mengatakan kepada pengurus DPCFKDT yang baru dilantik untuk bisa meningkatkan Input Pendidikan Diniyah Takmiliyah Awaliyah. Yang mana tahun ini Jumlah siswa Sekolah Dasar (SD) se Kab. Kampar lebih dari 90.000 siswa. Sedangkan yang masuk PDTA hanya 40.301 siswa. Tidak sampai separoh dari murid SD masuk PDTA. oleh karena itu, FKTD harus berperan aktif dan berkreasi dalam mewujudkan tujuan dari Pendidikan Diniyah Takmiliyah Awaliyah ini, harapnya.

Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah Awaliyah (FKDT) yang baru dilantik Mukhlis SPdI dalam kata sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota dan undangan yang hadir atas kepercayaannya memilih saya sebagai ketua DPCFKDT Masa Bakti 2013 – 2018. Semoga amanah ini bisa saya jalankan dengan sebaik-baiknya sehingga FKDT di Kab. Kampar ini khusunya, bisa semakin exist dari tahun ke tahun, tutupnya. (Ags)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.058048 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 1145321
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.