Sabtu, 29 Juni 2013 – Kankemenag
Riau Rajai Cabang Pencak Silat

LAPORAN AHMAD SUPARDI HASIBUAN DARI GORONTALO

GORONTALO (KEMENAG) Kontingen Riau pada Pekan Olahraga Nasional (Pospenas) VI Tahun 2013 di Gorontalo, patut merasa bahagia, sebab Riau merajai perolehan medali pada cabang pencak silat, dengan meraih 3 medali emas, 1 medali perak, dan 3 medali perunggu.

Demikian disampaikan Ketua Kontingen Riau Ir H Zulkifli dan Kabid Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (Pakis) Kanwil Kemenag Riau Drs H Ruslan, malam hari ini, Jum’at (28/6/2013) usai menerima laporan hasil pertandingan dari seksi pencak silat, bertempat di Hotel Motola INN Jalan Tribrata Kota Gorontalo.

Ir H Zulkifli menyatakan bahwa dengan perolehan medali ini, maka hingga saat ini kontingen Riau telah meraih 3 medali emas, 2 medali perak dan 4 medali perunggu, sebab sehari sebelumnya kontingen Riau telah meraih 1 medali perak di cabang Atletik dan 2 medali perunggu di cabang bulu tangkis.

Sementara itu H Ruslan menyatakan bahwa pencapaian 3 medali emas, 2 medali perak dan 4 medali perunggu ini adalah pencapaian terbaik sepanjang sejarah keikut sertaan kontingen Riau pada ajang Pospenas.

Selama ini kita belum pernah mendapatkan medali emas, paling tinggi kita dapat medali perak, namun saat ini justru kita mendapatkan 3 medali emas. Dan masih ada kemungkinan kita mendapatkan medali tambahan. Ini sesuatu yang luar biasa, tegas Ruslan.

Herra Firmansyah dari panitia kontingen Riau menyebutkan bahwa nama-nama yang telah mendapat medali emas adalah Nazarul Khaira cabang Pencak Silat kelas A; Ikhsan Ramadhan cabang Pencak Silat Kelas E; Devi Supriani cabang pencak silat kelas E putri.

Peraih medali Perak adalah Nur Suci Susanti cabang pencak silat kelas B; dan Wiratama Hadi cabang tolak peluru.

Sedangkan peraih medali perunggu adalah Fitriyana Faya Badar cabang pencak silat kelas B; Muhammad Syafi’i cabang pencak silat kelas E; Nurul Faizah cabang pencak silat kelas H; dan Bulu tangkis beregu.***(Ash)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.046878 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 941877
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.