Jumat, 21 Juni 2013 –
180 Tenaga PAH Kemenag Rohul Ikuti Pembinaan

PASIR PENGARAIAN (humas) – Sebanyak 180 orang tenaga Penyuluh Agama Honorer ( PAH )di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rokan Hulu, Kamis (20/6) mengikuti pembinaan. Kegiatan yang ditaja Seksi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Kemenag Rokan Hulu itu dilangsungkan di Hotel Gelora Bhakti Pasir Pengaraian.

Dalam arahannya Kapala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rokan Hulu yang diwakili Kepala Sub Bagian Tata Usaha, H. Zulkifli Syarif,S.Ag,M.Pd.I mengatakan, keberadaan PAH merupakan ujung tombak Kementerian Agama dalam memberikan pecerahan tentang keagamaan di tengah masyarakat kabupaten Rokan Hulu.

Kendati jumlahnya masih belum sesuai dalam tataran ideal jika dibandingkan dengan jumlah masyarakat Islam di Rokan Hulu, namun diungkapkan Zulkifli, 180 orang tersebut setidaknya sudah cukup memadai karena sudah ada setidaknya satu orang tenaga PAH untuk satu desa.

“Tinggal lagi bagamaimana keseriusan tenaga PAH tersebut dalam menjalankan tugasnya sebagai penyuluh ditengah masyarakat,”ucapnya.

Pada kesempatan itu Zulkifli juga mengingatkan dan mengimbau tenaga PAH Rokan Hulu untuk selalu dan senantiasa meningkatkan pengetahuan agamanya, terutamapersoalan-persoalan kekinian yang ada di tengah masyarakat.

Selanjutnya terkait honor tenaga PAH, Kasubbag TU mengatatakan, untuk tahun 2013 ini naik 100 persen dari tahun 2012 lalu. untuk 2013 ini masing-masing tenaga PAH akan menerima Rp 300 ribu per bulannya. Sedangkan pencairannya dilakukan dalam dua tahap per satu semester.

Sementara itu Kepala Seksi Bimas Islam Kemenag Rokan Hulu, H. Rusli,S.Ag,M.Sy dalam sambutanya menyampaikan, dalam pelaksanaan tugas, tenaga PAH diwajibkan untukmembuat laporan bulanan sebagai bukti pelaksanaan tugas penyuluhan. Laporan tersebut disampaikan ke Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rokan Hulu Cq Seksi Bimas Islam.

Mengenai kegiatan pembinaan penyuluh agama honorer diisi dengan penyampaian materi, seperti kebijakan Kementerian Agama tentang Pembinaan Penyuluh Agama Honorer oleh Kepala Kan.Kemenag Kab Rokan Hulu, Drs.H.Ahmad Supardi,MA, Tupoksi Penyuluh Agama Islam oleh Ka Subbag TU, H. Zulkifli Syarif, S.Ag,M.Pd.I, Akhlak dan Etika Penyuluh Agama Islam oleh Kasi Bimas Islam,H.Rusli,S.Ag,M.Pd.I dan Adminstrasi Pelaporan Kegiatan Tenaga PAH oleh Seksi Bimas Islam.(sopian)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.011018 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 1033930
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.