Jumat, 21 Juni 2013 –
Biro Kepegawaian Kemenag RI Lakukan Pembinaan Aplikasi SIMPEG di Kemenag Inhu

Rengat (Humas) – Biro Kepegawaian Kementerian Agama Republik Indonesia memberikan pembinaan tentang aplikasi Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian (SIMPEG) di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Indragiri Hulu. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Rabu (19/06) di Aula Kantor Kemenag Kab. Inhu. Kegiatan di mulai pada pukul 14.00 WIB yang di buka oleh Kepala Kantor Kemenag Kab. Inhu yang di wakili oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU), Drs. H. Ahmad Karyani. Narasumber kegiatan tersebut langsung dari Biro Kepegawaian Kemenag RI yang mengutus 2 orang pegawainya untuk memberikan pengetahuan tentang aplikasi SIMPEG.

Kakankemenag Kab. Inhu yang diwakili oleh Kasubbag TU, Drs. H. Ahmad Karyani dalam sambutannya mengatakan bahwa “kegiatan ini di ikuti oleh para pengelola kepegawaian yang ada di lingkungan Kankemenag Kab. Inhu yang terdiri dari 1 orang utusan dari setiap KUA Kecamatan dengan jumlah 14 Kecamatan, 1 orang utusan dari setiap satker dengan jumlah 4 satker, dan di tambah dengan 7 orang pegawai pada Kantor Kemenag Kab. Inhu, jadi semuanya berjumlah 25 orang.Beliau mengharapkan kepada peserta agar dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan baik dan apa yang di dapat semoga dapat di implementasikan dengan baik, karena ini menyangkut persoalan data kepegawaian yang mestinya dapat dikelola dengan baik dan sesuai dengan kondisi yang terbaru (update). Beliau juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada tim dari Biro Kepegawaian Kemenag RI yang telah bersedia untuk datang jauh-jauh ke Indragiri Hulu dalam rangka memberikan pembinaan tentang Aplikasi SIMPEG di Kemenag Inhu.

Narasumber dari Biro Kepegawaian Kemenag RI menjelaskan bahwa Aplikasi SIMPEG yang sekarang ini adalah Aplikasi SIMPEG Versi 4.0 mengalami sedikit perubahan dari yang sebelumnya Versi 3.0, aplikasi ini sangat penting adanya dalam rangka peremajaan data kepegawaian yang ada di Kementerian Agama seluruh Indonesia. Data kepegawaian tersebut setiap saat mengalami perubahan, makanya aplikasi ini mempermudah akan hal tersebut sehingga tersajinya data kepegawaian yang akurat dan terbaru Kementerian Agama secara keseluruhan se Indonesia.

Beliau juga menambahkan, hendaknya nanti para peserta yang hadir bersama-sama ini dapat melakukan peremajaan data dalam waktu dekat sehingga target kita bersama-sama Kementerian Agama RI untuk mendapatkan opini WTP demi mempercepat reformasi birokrasi dan terwujudnya birokrat yang handal. (Ar)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.007862 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 1020095
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.