Jumat, 7 Juni 2013 –
Kakan Kemenag Kampar Wisuda Siswa PDTA Kec. Tapung Hulu

Kampar (Humas)– Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar Drs H Fairus MA, Didampingi Kepala Kantor Urusan Agama Kec. Tapung Hulu Zulfahmi Sag, MA, mewisuda Siswa Pendidikan Diniyah Takmiliyah Awaliyah (PDTA) Kec. Tapung hari Rabu (05/06) di Desa Bukit Kemuning Kec. Tapung Hulu.

Hadir pada acara tersebut Humas Kemenag Kampar Gustika Rahman SPdI, Camat Tapung Hulu yang diwakili oleh Sekcam, Ketua Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kec. Tapung Hulu, Ketua Panitia Abdul Latif Sag dan ratusan undangan yang hadir.

Dalam arahannya Fairus mengatakan, PDTA merupakan pondasi awal dalam menuntut ilmu Agama Islam. oleh karena itu, setiap anak-anak kita wajib mengenyam pendidikan di PDTA yang dulu dikenal dengan sebutan MDA (Madrasah Diniyah Awaliyah).

Di PDTA inilah anak-anak kita belajar ilmu agama selama 24 jam dalam 1 minggu. Mereka di ajarkan mulai dari membaca Al-Qur’an, Hadist, Aqidah Akhlak, Fiqih, Sejarah Kebudayaan Islam (SKI), Bahasa Arab dan tata cara dalam beribadah (Praktek Ibadah). Di bandingkan dengan Sekolah Dasar (SD), mereka hanya belajar ilmu Agama Islam hanya 2 jam dalam 1 minggu, jika Gurunya tidak masuk, bisa kita bayangkan bersama, apa yang didapat oleh anak-anak kita dalam memperoleh ilmu Agama Islam.

Saat ini jumlah siswa SD (Sekolah Dasar) lebih dari 90.000 Siswa, sedangkan yang masuk PDTA hanya 40.301 siswa. Jika kita persentasekan, tidak sampai 50% siswa SD yang masuk PDTA. Oleh karena itu, Kementerian Agama Kab. Kampar bersama Pemerintah Kab. Kampar dan DPRD Kab. Kampar terus Menggesa Perda Wajib PDTA, Gerakan Mgrib mengaji dan Perda Pandai Baca Al-Qur’an.

Alhamdulillah pada prinsipnya, Perda ini sudah mendapat persetujuan dari anggota DPRD dalam hal ini Pansus 1 yang di ketuai oleh Indra Gamal SAg. Mudah-mudahan Perda ini bisa terwujud secepatnya, agar Kab. Kampar yang dikenal dengan Serambi Mekkahnya Provinsi Riau tidak hanya sekedar nama saja, melainkan penuh bukti dan nyata dalam kehidupan bermasyarakat.

Kepada seluruh siswa-siswa yang akan di Wisuda Fairus berharap agar seluruh siswa tidak berhenti menuntut ilmu Agama hanya ditingkat PDTA saja, lanjutkanlah pendidikanya kalian semua kejenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi. Kepada orang tua/wali murid untuk terus memberi dukungan dan motivasi kepada anak-anaknya dan kepada seluruh guru PDTA khususnya Guru PDTA se Kec. Tapung Hulu, untuk senantiasa meningkatkan kedisiplinan dan etos kerja agar citra PDTA ini dari hari kehari semakin baik dimata masyarakat, tutupnya. (Ags)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.011929 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 696442
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.