Selasa, 4 Juni 2013, 06:26 –
Kemenag Inhil Gelar Musabaqah Qiraatul Kutub

Tembilahan (Humas)- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Indragiri Hilir menggelar acara perlombaan membaca kitab kuning (Qiraatul Kutub) ke 1, Senin (3/6) bertempat diAula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Indragiri Hilir.

Acara dimulai sekitar jam 8.30 wib dengan diikuti oleh para kepala KUA kecamatan maupun oleh para Penghulu yang ada di kabupaten ini. Dalam pembukaannya dihadiri oleh Ka.kan kemenag yang diwakili Kasi Bimas Islam, para kasi dan pegawai yang ada dikantor ini.

H.Khairullah ketua panitia dalam laporannya menyatakan bahwa ada 3 tujuan acara ini digelar, yaitu, pertama mendorong dan meningkatkan kecintaan seorang penghulu atau ka.KUA pada kitab rujukan berbahasa Arab. Kedua: meningkatkan kemampuan penghulu dan ka. KUA dalam membaca kitab- kitab berbahasa Arab. Dan ketiga untuk meningkatkan wawasan keilmuan islam bagi penghulu dan ka. KUA.Sementara itu Idrus Kasi Bimas Islam dalam sambutannya mewakili Ka.Kan kemenag kab.Inhil menyatakan ada 3 tujuan diadakannya acaraini, yaitu 1. Melaksanakan program BImas Islam sesuaidengan DIPA yang ada, 2. Membiasakan bagiKa.KUA untuk membaca kitab kuning yang merupakan rujukan wajib terutama dalam masalah pernikahan. 3. Acara ini bukan untuk mengetas atau menguji kemampuan par a ka.KUA ataupenghulu akan tetapi memotivasi dalam rangka membaca kitab kuning.

Selain itu beliau jugamenyatakan bahwa para pemenang, terutama pemenang utama, insyaallah akan di ikutsertakan dalam acara serupa yang akan digelar ditingkat provinsi. Adapun untuk dewan hakim yang menilai para pesertaa dalah sebagai berikut: 1. Ahsan A. Ghazi, 2. Usman Mukhtar, 3. Effendi. Sekedar informasi bahwa inimerupakan acara pertama yang dilakukan di kementerian ini dan telah tercantum dalam DIPA tahun ini. (yar)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.013534 detik
Diakses dari alamat : 10.1.7.54
Jumlah pengunjung: 1177754
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.