Kamis, 23 Mei 2013, 15:07 – Kankemenag
Kemenag dan IPHI Rohul Konsultasi ke IPHI Pusat

ROKAN HULU (KEMENAG) Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rokan Hulu (Kakan Kemenag Rohul) H Ahmad Supardi Hasibuan selaku Ketua Dewan Penasehat Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Rohul, bersama Ketua Umum IPHI Kab Rohul HT Habrizal, lakukan konsultasi dengan Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) IPHI, Selasa (21/5/2013) bertempat di kantor IPHI Pusat, Jalan Tegalan 1 Matraman, Jakarta.

Ketua Umum IPHI Pusat Mayjen (Purn) Drs H Kurdi Musthofa MM menerima secara khusus pengurus IPHI dan Kakan Kemenag Rohul di ruang kerjanya. Kurdi Musthofa menyatakan bahwa ada tiga program prioritas IPHI secara nasional. Pertama Pendidikan, kedua kesehatan, dan ketiga ekonomi kerakyatan.

Kurdi berharap agar IPHI Rohul memilih salah satu program ini, untuk dijadikan prioritas, sehingga IPHI Rohul fokus pada satu program. Diharapkan hasilnya dapat dirasakan oleh masyarakat dan bermanfaat bagi masyarakat. Dengan demikian kehadiran IPHI betul-betul dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Artinya, keberadaan IPHI nyata dalam masyarakat, bukan adanya sama dengan tidak adanya, tegas Kurdi.

Ahmad Supardi beserta HT Habrizal, menyampaikan undangan khusus kepada Kurdi Musthofa untuk dapat menghadiri acara pelantikian IPHI Rohul, yang direncanakan tanggal 5 Juni 2013 bertempat di Masjid Agung Madani Islamic Centre Pasir Pengaraian.

Kurdi menyatakan, insya Allah akan menghadiri dan berkeinginan untuk dapat melakukan kunjungan kerja ke IPHI Rohul. Namun demikian, mana tahu ada halangan karena berbagai kesibukan sebagai Ketua IPHI Pusat, yang akan melaksanakan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) pada tanggal 15 s/d 18 Juni 2013 di Jakarta.

Kalaupun saya tak bisa hadir langsung, namun saya akan mengirim salah seorang ketua IPHI Pusat untuk menghadiri acara pelantikan IPHI Rohul tersebut, tegas mantan Sekretaris Pribadi Presiden Susilo Bambang Yudoyono ini. Kurdi menitip salam secara khusus kepada Bupati Rohul Drs H Achmad MSi selaku Ketua Dewan Pembina IPHI Kab Rohul.

Ketua IPHI Rohul HT Habrizal menyatakan bahwa pelantikan IPHI Rohul akan dirangkaikan dengan kegiatan Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1434 H yang ditaja oleh Pemerintah Daerah Kab Rohul. Kegiatan ini direncanakan akan dihadiri 5000 anggota IPHI dan umat Islam Rohul.

Kakan Kemenag Rohul H Ahmad Supardi Hasibuan menyatakan bahwa pelantikan ini adalah tonggak awal kebangkitan IPHI Rohul. IPHI Rohul ini adalah asset umat yang sangat potensial, sebab anggotanya pada umumnya adalah kelas ekonomi menengah ke atas.***(Ash).

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.063076 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 1102109
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.