Minggu, 5 Mei 2013 –
Menteri Agama RI Akan Datang ke Kampar

Kampar (Humas) – Jika tidak ada aral melintang, Orang nomor satu di Kementerian Agama (Menteri Agama Republik Indonesia) H Surya Darma Ali dijadwalkan akan datang ke Kab. Kampar dalam rangka tasyakuran dan perpisahan santri Pondok Pesanteren As-Asalam Kec.Kampar Utara. Demikian dikatakan Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar Drs H Fairus MA hari jum’at (04/05) di ruang kerjanya.

Fairus mengatakan, kedatangan menteri ini direncanakan akan datang ke Kab. Kampar pada hari Rabu 8 Mei 2013 yang juga bertepatan dengan 4 tahun berdirinya pondok Pesantren As-Salam. Sebelum kedatangan orang nomor 1 di Kementerian Agama ini, berbagai persiapan telah dilaksanakan. Pada hari Kamis (02/05) Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Kanwil Kemenag Prov.Riau H Ruslan SPdI MPdI juga telah mengunjungi Pondok Pesanteren As-Asalam Kec.Kampar Utara dan mencek secara langsung rencana Pondok Pesantren tersebut.

Ruslan ketika dikonfirmasi mengatakan, Secara struktural Kementerian Agama Provinsi Riau melalui Kabid PAKIS menyambut baik keinginan Pondok As-Salam ini dan mendukung terselenggaranya acara tersebut dengan harapan persiapan yang dilaksanakan oleh pondok dalam menyambut pak menteri bisa di lakukan dengan sebaik-baiknya, “kita sangat bersyukur jika bapak Menteri Agama bisa hadir pada acara tersebut dan kita akan ikut serta membantu suksesnya acara tersebut sesuai kapasitas kita sebagai perwakilan Menteri Agama di Provinsi Riau”, ungkap nya.

Sementara itu Pimpinan Pondok As-Salam Muhammad Amin SAg MAg yang sekaligus menjabat sebagai Kepala MTs As-Salam yang didampingi oleh Kepala Aliyah Ponpes As-salam Gustri Voni SThI ketika dikonfirmasi mengatakan, rencana kedatangan menteri tersebut sudah kita persiapkan jauh-jauh hari, karena Ponpes As-Salam ini semenjak didirikan pada tahun 2009 sampai sekarang kita belum ada melaksanakan Tasyakuran pendidriannya, keberadaan kita sudah banyak diketahui oleh masyarakat yang ditandai dengan peningkatan santri yang masuk ke Pondok kita setiap tahun semakin bertambah, pada saat ini kita sudah memiliki santri 590 orang yang terbagi menjadi 2 tingkatan pendidikan (MTs dan MA) serta 2 lokasi pula yaitu lokasi pondok putera dan pondok puteri, lokasi pondok kita berada ditengah perkampungan masyarakat diatas lahan 2,5 Ha.

Lebih lanjut Amin mengatakan, Sebagai pondok yang tergolong baru di Kab.Kampar, kita sangat komitmen untuk meningkatkan kualitas para santri untuk menjadi generasi Islami dan Qur’ani, dalam mewujudkan hal tersebut Ponpes As-Salam berusaha terus meningkatkan kompetensi tenaga didik dan tenaga pendidik untuk mengikuti program-progmam peningkatan mutu melalui kegiatan-kegiatan penunjang, beberapa waktu yang lalu kita sudah mengikutkan santri kita untuk ikut program pendidikan dan pembelajaran berbasis Bahasa Inggri dan Bahasa Arab di Pare, Kediri, Jawa Timur yang bekerjasama dengan Kementerian Agama yaitu MAN Kampar yang juga mengutus siswa dan gurunya ke Pare, saat ini kita baru bisa mengutus 5 orang siswa Aliyah dan 1 orang guru untuk mengikuti program tersebut selama 6 bulan mulai dari November 2012 yang lalu,tutupnya. (Ags)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.049727 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 1041936
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.